Pengunjung Festival Mongulipot Dihibur 4 Tarian Tradisional Mongondow

0
459

TOTABUAN.NEWS, BOLMONG – Dalam Rangkan menjaga kearifan Lokal Bolaang Mongondow (Bolmong), Masyarakat Desa Mopait Bekerjasama dengan Pemerintahan  Bolmong, Menggelar Festival Mongulipot. Dalam Kegiatan ini, tidak hanya dimeriahkan dengan berbagai macam lomba dan kuliner, tapi juga dimeriahkan dengan berbagai macam jenis Tari tradisional.

Ada 4 Jenis Tari yang ditampilan dalam kegiatan tersebut diantaranya, Tari mokosambe, Tari Oyotang, Tari Monoimama dan Tari Mongulipot. Adapaun Tari-Tarian tersebut sudah dipentaskan dikanca Nasional.

Menurut, Pengembang Sanggar Seni, Bpk Hi Hamim Ambaru, bahwa tarian yang dikembangkannya tersebut, merupakan bentuk kecintaan terhadap budaya Lokal Bolmong,“Tarian-tarian yang saya kembangkan tersebut, merupakan bentuk kepedulian dan kecintaan saya terhadap budaya Bolmong,”ungkap Ambaru.

Ambaru pun Berharap, Agar Tarian-Tarian Tradisional Bolmong yang dia kembangkan bisa membawa nama Kabupaten Bolmong  bisa dikenal dan dikenang dikanca Nasional Maupun Internasional,“Harapannya semoga Tarian ini bisa terus dilestarikan, dan bisa membawa nama baik untuk Kabupaten Bolmong, dikanca Nasional maupun Internasional,”tutupnya.

 

Yogi Mokoagow

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.