Camat Ranowulu Ajak Masyarakat Dukung Program TMMD

0
32

TNews, BITUNG – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang dilaksanakan oleh Kodim 1310/Bitung merupakan TMMD yang ke-105. Dalam pelaksanaan program kemanunggalan tahun 2019 ini.

TMMD ke-105 dilaksanakan Kodim 1310/Bitung di Kelurahan Duasudara Kecamatan Ranowulu Kota Bitung dengan sasaran fisik berupa pembangunan jalan penghubung antara Kelurahan Duasudara dengan Kelurahan Apela Satu dan Kelurahan Apela Dua, sepanjang 4,4 Kilometer.

Selain itu juga akan dilaksanakan pembangunan plat duicker ukuran 6 x 3 x 2 meter, kantor tiga pilar, bedah rumah serta penimbunan halaman sekolah seluas 12 x 7 meter.

Tak hanya sekedar pembangunan fisik, juga akan memberikan gelar non fisik seperti Pembinaan Bela Negara, Pembinaan Kamtibmas, Penyuluhan Lingkungan Hidup, Penyuluhan Pertanian dan Penyuluhan Kesehatan Masyarakat serta masih banyak lagi kegiatan non fisik yang akan digelar satgas TMMD ke-105 Kodim 1310/Bitung.

Komandan Kodim 1310/Bitung Letkol Inf Kusnandar Hidayat, S.Sos. mengatakan, kegiatan TMMD ke-105 pelaksanaan selama 30 hari kedepan.

“Tujuan utama TMMD adalah kemanunggalan antara TNI dan rakyat dalam keikutsertaan mensukseskan kegiatan, untuk kesejahteraan masyarakat,” ujar Dandim. (19/7/2019).

Sementara keberadaan program TMMD ke-105 tahun 2019 di Kelurahan Duasudara di sambut baik oleh Camat Ranowulu, Diana Eva Sambiran, SH bahkan meminta bantuan elemen masyarakat untuk mendukung rencana peningkatan pembangunan yang dilaksanakan oleh Kodim 1310/Bitung melalui program TMMD ke-105.

“Program peningkatan pembangunan ini merupakan aspirasi masyarakat yang sudah sepatutnya juga harus mendukung pelaksanaannya,” ujar Camat Ranowulu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.