Harganas Ke 17 Provinsi Sulut Diselenggarakan Di Bolmut

0
25

TNews, BOLMUT – Bertempat dilapangan Kembar Boroko Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) sukses menggelar kegiatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) 2019 tingkat Provinsi yang ke XXVI. Selasa (30/7)

Adapun tema Harganas 2019 adalah ‘Hari Keluarga, Hari Kita Semua’ dengan slogan ‘Cinta Keluarga, Cinta Terencana’ oleh para tamu undangan 15 Kabupaten dan Kota se Sulut.

Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional BKKBN Perwakilan Sulawesi Utara, Drs Sugiyatna MM, dalam sambutanya,mengatakan, bahwa perayaan Harganas ini dilaksanakan sesuai dengan amanat dari Keputusan Presiden Nomor 39 Tahun 2014 tentang Hari Keluarga Nasional yang setiap tahun agar dapat dilaksanakan.

“Atas Nama BKKBN Perwakilan Sulut, saya mengucapkan terima kasih kepada Pemprov Sulut dan terlebih khususnya kepada pemerintah Daerah (Pemda) Bolmut yang telah sukses melaksanakan perayaan Harganas tahun 2019 ini,” Ucapnya.

Sugiyatna pun mengajak, kepada seluruh masyarakat yang ada di Sulut agar bisa membag waktu bersama dengan keluarga, karena keluarga merupakan wahana dalam memberikan ketentraman dalam menciptakan keluarga yang harmonis dalam menghadapi era industri 4.0 saat ini.

Sementara, pada sambutan Gubernur Sulut, Olly Dondokambey yang dibacakan oleh Bupati Bolmut, Drs Depri Pontoh, mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah 15 Kabupaten dan Kota yang telah bersedia hadir pada perayaan Harganas tingkat Provinsi Sulut yang dilaksanakan di Lapangan kembar Boroko tersebut.

Gubernur pun mengajak, kepada masyarakat Sulut agar melaksanakan kegiatan gerakan kembali ke meja makan bersama keluarga.

“Dengan adanya gerakan kembali ke meja makan bersama keluarga tersebut, kita bisa memanfaatkan waktu berkumpul dan berkomunikasi bersama keluarga,” ungkap gubernur Sulut pada sambutan Harganas Tingkat provinsi yang dibacakan oleh Bupati Bolmut, Drs Depri Pontoh tersebut.

Di ketahui acara Harganas tingkat Provinsi Sulut 2019 ini dihadiri oleh sejumlah Bupati,Wabup dan Walikota dan Wakil Walikota yang ada disulut, dan sejumlah Forkompimda se Sulut.

 

(ione)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.