KPUD Bolmut Serahkan Dokumen Caleg Terpilih ke Pemda

0
23

TNews, BOLMUT – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut),secara resmi menyampaikan dokumen 20 Calon Anggota Legislatif (Caleg) terpilihpada Pemilu 2019 kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab). Proses penyerahan dilakukan langsung kepada Bupati Drs Hi Depri Pontoh di ruang kerjanya. Rabu (31/7)

Ketua KPUD Bolmut Djunaidi Harunja SH, usai menyerahkan dokumen tersebut menyampaikan terima kasih kepada Bupati Bolmut dan jajaran Pemkab Bolmut yang sejak dari awal telah mensuport penyelenggaraan Pemu serentak di Kabupaten Bolmut. Sehingga menghasilkan Pemu yang aman, lancar dan kondusif sebagaimana yang diharapkan bersama. “Prosentase partisipasi pemilih tahun ini mengalami kemajuan. Sebab pada Pilkada 2018 silam dari jumlah DPT hanya 77 persen, tapi pada Pemilu 2019 meningkat menjadi 89.30 persen. Ini berkat dukungan dari berbagai pihak, terutama Pemkab Bolmut,” ungkap Harunja.

Hal senada juga disampaikan salah satu Komisioner KPU Ismail Mobiliu yang mengatakan bahwa penyampaian 20 Caleg terpilih kepada Bupati merupakan tahapan akhir dari pelaksanaan Pemilu di Kabuapten Bolmut. “Dokumen yang kami serahkan nantinya akan ditindak lanjuti untuk diteriluskan kepada Gubernur Sulut dan selanjutnya akan disampaikan kepada pemerintah pusat melalui Kemendagri. Jadi tugas kami sudah selesai. Kalau proses pelantikan 20 anggota DPRD terpilih sudah bukan ranah kami lagi,” pungkasnya.(ione)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.