Lantik Pejabat Struktural Pemkot, Ini Kata Wawali

0
26

TOTABUAN.NEWS, KOTAMOBAGU – Pemkot gelar Upacara Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Pejabat Struktural di Lingkungan Pemerintah Kota Kotamobavu tahun 2019, yang bertempat di Aula Kantor Wali Kota Kotamobagu, Senin, (22/07/2019).

Pelantikan ini berdasarkan lampiran keputusan Walikota Kotamobagu, nomor 200 tahun 2019, tanggal 12 Juli 2019, tentang pemberhentian dan pengangkatan pejabat struktural di lingkup Pemkot Kotamobagu.

Wakil Walikota, (Wawali) Kotamobagu, Nayodo Kurniawan, dalam sambutannya, mengatakan, pejabat yang baru dialantik dan diambil sumpah ini, merupakan proses dalam ruang lingkup dari ASN, dan juga adalah konsekensi dari sebuah pekerjaan.

“proses seperti softleanding, harusnya pejabat yang digantikan bersyukur, Tatong Bara-Nayodo Kurniawan (TB-NK), sangat menghargai kinerja yang dilakukan selama ini,” kata Wawali.

Dalam struktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kotamobagu terdahulu, UPTD hanya “didrive” olah dua orang, oleh Direktur dan Kepala saja,

“Sehingga banyak kesulitan. Dan sekarang ada sebuah reformasi yang dilakukan sesuai peraturan UUD, ada penyesuaian struktur di RSUD. Sekarang Dirut sudah juga setara eselon II,” ujar Wawali.

Dijelaskan Wawali, pemerintah Tb-NK sangat berharap yang dilantik tadi bisa menjadi pilar dalam proses pelayanan publik di RSUD.

“RSUD kotamobagu harus ada lompatan, karena target TB-NK pada 2021, RSUD akan menadiji rujukan dan menjadi Badan Layanan Umum (BLU). Apalagi, berdasarkan yang kita dengar, yang menyakitkan adalah, dari tipe C, RSUD turun menjadi tipe D,” ungkap Wawali.

Saya berkeyakinan, lanjut Wawali, yang dilantik adalah 99 persen orang-orang muda, mereka mampu mendrive, untuk selanjutnya akan dievaluasi.

“Tak lupa kami ucapkan terima kasih juga, atas dedikasi pengurus sruktur rumah sakit yang lama. Dan pejabat sebelumnya,” pungkas Wawali.

Berikut nama-nama pejabat struktural yang dilantik Wakil Walikota, Nayodo Koerniawan.

1. dr Tanti Korompot M.Kes
Jabatan lama, dokter madya pada RSUD Kotamobagu. Jabatan baru, Direktur RSUD Kotamobagu.

2. Yusrin Mantali, S.Kom
Jabatan lama, Kepala Bidang Teknologo Informasi dan Komunikasi Diskominfo. Jabatan baru, Kepala Bagian Administrasi Umum RSUD Kotamobagu.

3. dr Diana Pontoh, M.Kes
Jabatan lama, Kepala UPTD Puskesmas Upai. Jabatan Baru, Kepala Bidang Pelayanan Penunjang Medis RSUD Kotamobagu.

4. Nelmi Angkato, SST
Jabatan lama, Bidang Madya di RSUD Kotamobagu. Jabatan baru, Kepala Bidang Keperawatan RSUD Kotamobagu.

5. Tesi Mamonto, S.Km, M.Kes
Jabatan lama, pelaksana di RSUD Kotamobagu. Jabatan baru, Kepala Sub Bagian Umum RSUD Kotamobagu.

5. Rini Mokodompit, S.Km
Jabatan lama, pelaksana pada BKPP Kotamobagu. Jabatan baru, Kepala Sub Bagian Keuangan RSUD Kotamobagu.

6. Indra Setiawan Van Gobel, S.Km
Jabatan lama, pelaksana di Dinkes Kotamobagu. Jabatan baru, Kepala Sub Bagian Perencanaan dan Pelaporan di RSUD Kotamobagu.

7. dr Vera Maria Jakob
Jabatan lama, dokter madya di RSUD Kotamobagu. Jabatan baru, Kasie Pelayanan Medis RSUD Kotamobagu.

8. Tesy Angkara, S.farm, Apt
Jabatan lama, Apoteker Madya di RSUD Kotamobagu. Jabatan baru, Kasie Penunjang Medis RSUD Kotamobagu.

9. Femi Hamel
Jabatan lama, Pelaksana di RSUD Kotamobgu. Jabatan baru, Kasie Perekam Medis di RSUD Kotamobagu.

10. Santoso Atjo, SST
Jabatan lama, perawat madya di RSUD Kotamobagu. Jabatan baru, Kasie Pelayanan Keperawatan RSUD Kotamobagu.

11. Fernando Mongkaw, S.Kep, Ners
Jabatan lama, Pelaksana di RSUD Kotamobagu. Jabatan baru, Kasie Pengembangan Mutu Pelayanan Keperawatan RSUD Kotamobagu.

12. dr. Wahdania Mantang, M.Kes
Jabatan lama, Direktur RSUD Kotamobagu. Jabatan baru, Kabid Kesehatan Masyarakat, Pencegahan dan Pengendalian Penyakit di Dinkes Kotamobagu.

13. Rutman Lantong, SE
Jabatan lama, Kepala Sub Bagian Tata Usaha RSUD Kotmaobagu. Jabatan baru, Kepala Seksi Sarana Prasarana Pariwisata Dibudpar Kotamobagu.

14. Apek Mahati, S.Km, M.Kes
Jabatan lama, Kabid Kesehatan Masyarakat Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Kotamobagu. Jabatan baru Pelaksana di Dinkes Kotamobagu

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.