Pemkab Bolmong Apresiasi Sangadi Mengkang

0
47

TNews, BOLMONG – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), memberikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada Sangadi Mengkang Marsidi Kandengkang yang berhasil meraih penghargaan Kalpataru 2019 dari Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

Ucapan terima kasih ini, disampaikan langsung oleh Bupati Bolmong, Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow. “Penghargaan ini merupakan kebangaan bagi Kabupaten Bolmong, semoga ini bisa menjadi spirit bagi masyarakat Bolmong tang lain untuk terus bwr inovasi dalam menjaga lingkungan,” ungkap Bupati.

Yasti Menambahkan,  sesuai dengan Surat Keputusan dari Mentri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, S-144/PSKL/KELING/PSL.3/7/2019, tentang Penganugerahan Penghargaan Kalpataru Tahun 2019.Marsidi Kadengkang masuk dalan kategori perintis lingkungan yang termasuk dalam 11 orang penerima lainnya. “Dia Marsidi Kadengkang masuk dalam kategori perintis lingkungan,  dan merupakan salahsatu dari 11 orang penerima penghargaan kalpataru tahun ini,” tandas Bupati.

Yasti Menambahkan,  perjuangan dan kerja keras Marsidi dalam melestarikan lingkungan yakni pengembangan energy alternatif (mikrohidro) yang menghasilkan listrik di desanya sendiri (Desa Mengkang), sekaligus upayanya yang merintis penanaman pohon diareal penyangga taman nasional Nani Wartabone.

Usaha Marsidi tersebut,  berhasil  lestarikan lingkungan di sekitar desa mengkang yang merupakan tempat tinggalnya.

Sekali lagi selamat kepada pak marsidi yang mendapatkan penghargaan,  semoga ini bisa menjadi motivasi bagi yang lain untuk terus berkarya” harap Bupati.

 

Yogi Mokoagow 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.