Peserta Karnaval Budaya Kotamobagu Juara 2 di Festival Pesona Bunaken

0
26

TNews, KOTAMOBAGU – Peserta Karnaval Budaya Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, mendapatkan juara II dalam Festival Pesona Bunaken yang di adakan Pemerintah Provinsi Sulut.

Diketahui, dalam Festival Budaya peserta karnaval yang mendapat kan Juara I adalah Bolmut, juara II Kota Kotamobagu, juara III Sangihe, dan juara harapan I kota manado.

Menurut Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kotamobagu, Moh Agung Adati Rabu (17/07/2019), Pemkot Kotamobagu sangat bangga karena peserta karnaval bisa mendapatkan juara II, dari banyaknya peserta se-Sulut yang hadir. “Alhamdulilah karena dari peserta karnaval Kabupaten Kota Se-Sulut Kota Kotamobagu, boleh meraih juara 2 pada Festival Pesona Bunaken Tahun 2019,”kata Agung.

Lanjutnya, capaian ini tentu tidak lepas dari peran Tim Karnaval yang mampu memberi penyajian terbaiknya. Kendatipun persiapannya hanya 2 hari, tapi mereka mampu menunjukan performa terbaiknya.”Kita menampilkan prosesi Adat Mogama, yang dipadukan dengan Tari Kabela dan Tari Tuitan. Selain itu kami juga menampilkan ikon Kotamobagu yaitu Pakaian Kabela dan Pakaian Kopi. Mudah-mudahan tahun depan bisa lebih baik lagi. Kreator tarinya adalah Ibu Meice Kinontoa yang juga adalah Kepala Seksi Promosi, Pemasaran dan Industri Kreaktiv Disbudpar.” ungkapnya.

Dia menambahkan, selain itu Tim Karnaval Budaya Kota Kotamobagu, di semangati langsung oleh Bapak Wakil Walikota Kotamobagu Nayodo Kurniawan. “Kehadiran Wakil Walikota Bapak Nayodo Koerniawan menjadi motivasi tersendiri bagi Tim Karnaval Pemkot KK,”tambahnya.

 

(Zakir)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.