Sekda Bolmong Lantik Dua Camat

0
50

TNews, BOLMONG – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Kamis (18/7) melakukan pelantikan kepada dua Camat yang ada di lingkungan Pemkab Bolmong di Lantai II Kantor Daerah.

Sebelumnya, pelantikan tersebut berdasarkan Surat Keputusan (SK) Bupati Bolmong, Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow, nomor : 821.2/B.03/BKPP/SK/25/2019, tertanggal 18 juli 2019, mengangkat dan meberhetikan pejabat yang namanya tertera dalam SK tersebut.

Mewakili  Bupati Bolmong, Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow, Sekretaris Daerah (Sekda), Tahlis Gallang, melantik Irwanto H Mokoginta, jabatan lama pejabat pelaksanaan di kecamatan passi barat jabatan baru camat bilalang mengantikan Drs Hairun mokodongan yang telah memasuki masa pension dan Esly Everhard Manabung, Sebelumnya Jabat Sekretaris Satuan Polisi Pamong Praja (POL-PP), Jabatan Baru Camat Sang Tombolang, mengantikan, Ahmadi Mamonto, yang sekarang menjabat sebagai pelaksana di Setda Bolmong.

Usai pelantikan, dalam sambutan Sekda Bolmong Tahlis Gallang, mengatakan mutasi atau roling jabatan adalah hal yang biasa dalam kalangan Birokrat.“Rolling merupakan hal yang biasa di kalangan birokrat, dalam roling tersebut ada beberapa faktor yang dipertimbangkan oleh pimpinan, diantaranya faktor purna bakti atau memasuki masa pensiun dan karena pertimbangan evaluasi kerja,’’kata Tahlis.

Selanjutnya, Tahlis menyampaikan kepada mantan Camat Sangtombolang  Ahmadi Mamonto, untuk tidak berkecil hati sebab kedepan ada roling jabatan lagi dan akan dibutuhkan ditempat yang lebih dibutuhkan.

Tahlis mengatakan, alasan Esly Manabung ditempatkan sebagai camat Sangtombolang  karena merupakan kader dan lahir di pantai utara (Pantura), secara geografis dia tahu kondisi dan budaya pantura.“Pesan Bupati kepada kedua camat agar menjalankan tugas dan amanah ini dengan sebaik – baiknya serta lebih cepat memberikan informasi jika ada gangguan kantibmas di wilayah tersebut,’’pesan Tahlis.

Untuk itu, Kata Tahlis atas nama Pemkab Bolmong mengucapkan selamat kepada camat yang baru dilantik semoga dapat menjalankan amanah ini dengan baik, dan kepada kedua mantan camat terimakasih atas pengabdiannya selama ini.

 

Yogi Mokoagow

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.