SMA Negeri 3 Kotamobagu Wakili Sulut di LSS Nasional

0
186

TOTABUAN.NEWS, KOTAMOBAGU – Menghadapi penilaian Lomba Sekolah Sehat (LSS), Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 3 Kotamobagu mendapat apresiasi dan dukungan penuh pemerintah.”Kami ingin lingkungan sekolah dipercantik, karena sudah masuk sebagai salah satu kandidat dari Provinsi Sulut untuk penilaian LSS tingkat nasional,” ucap Plt Kadis Kesehatan Ahmad Yani Umur, melalui Kabid Kesmas dan P2P, Apek Daeng Mangati, kepada sejumlah awak media, Rabu, (03/07/2019).

Menurutnya, berhasilnya SMAN 3 Kotamobagu menjadi wakil Provinsi Sulut, maju ke tingkat nasional merupakan prestasi yang membanggakan bagi warga Kota Kotamobagu. “Untuk penilaiannya, kemungkinan bulan Juli. Nanti kami akan juga berkoordinasi dengan tim pembina LSS tingkat Kota Kotamobagu dan tingkat Provinsi Sulut, guna bersinergi memberikan dukungan dan masukan kepada pihak SMAN 3 Kotamobagu, agar bisa diberi masukan jika masih ada sesuatu yang dirasa kurang, dan bisa segera dibenahi,” tuturnya.

Bisa maju, lanjutnya, hingga menjadi wakil Sulut ke tingkat nasional merupakan proses yang panjang, sehingga harus berusaha lebih keras untuk menunjukkan berbagai program dan inovasi yang dimiliki sekolah tersebut. “Tentu kita berharap hasil akhirnya bisa sesuai dengan keinginan bersama, yaitu menjadi juara satu LSS tingkat nasional,” ungkapnya.

Adapun beberapa yang akan dinilai mulai dari masalah pendidikan kesehatan, pelayanan kesehatan dan pengembangan lingkungan sehat. Adapun penilaiaan 2019 berbeda dengan 2018. “Namun, kami terus melakukan pendampingan agar benar-bemar siap pada saat penilaiaan nanti,” tutupnya.

 

Neno Karlina

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.