Terkait Lelang Aset, Pemkot Tunggu Hasil Penilaian KPK-NL

0
23
Kepala BPKD Kota Kotamobagu, Inontat Makalalag, (foto:Non).

TOTABUAN.NEWS, KOTAMOBAGU — Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu tinggal menunggu hasil penilaian dari Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPK-NL) terhadap 325 unit Kendaraan Dinas (Kendis) roda dua untuk pelelangan secara umum.

Proses lelang Akan dilaksanakan Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD), melalui Bidang Aset BPKB.“Hasilnya masih menunggu penilaian dari KPK-NL, baru kemudian bisa melakukan lelang,” kata Plh Kepala Bidang Aset, Sugiarto Yunus, Rabu, (10/10/2019).

Menurutnya, untuk teknis lelang ini, akan dikoordinasikan dengan pihak KPK-NL.“Apakah ini bisa lewat online, atau biasa,” ujarnya.

Sebelumnya, Jumat 5 Juli, pihka Pemkot melakukan penarikan Kendis dari instansi terkait, yang dimulai dengan penarikan motor di semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Sementara itu, Kepala Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPKAD), Inontat Makalalag mengatakan, proses penarikan akan dilakukan bertahap. “Ada 325 kendaraan motor yang akan ditarik, namun tidak sekaligus. Intinya , akan tetap dilakukan penarikan untuk proses lelang,” ujarnya.

Dirinya menambahkan, proses lelang juga akan dilakukan bertahap.” Tidak bisa karena banyak kendaraan dan membutuhkan administrasi lengkap. Mungkin per 30 kendaraan, begitu seterusnya,” jelasnya.

Setiap pekan Tim dari KPK-NL akan rutin melakukan pemeriksaan kondisi kendaraan yang akan dilelang. “Kalau dilihat memang rata-rata kondisi kendaraan ini masih sangat bagus, dan kebanyakan nanti habis pajak pada 2020,” pungkasnya.

PELIPUT: NENO KARLINA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.