Pemda Bolmut Resmi Sampaikan Rancangan KUA PPAS Perubahan APBD 2019 dan APBD 2020

0
29

TNews, BOLMUT – Rancangan Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA PPAS) Perubahan APBD Tahun Anggaran 2019 dan KUA PPAS APBD Tahun Anggaran 2020 resmi disampaikan kepada DPRD Kabupaten Bolmut.

Rancangan KUA PPAS Perubahan APBD Tahun 2019 dan KUA PPAS APBD Tahun 2020 disampaikan langsung oleh Bupati Bolmut Drs. Hi. Depri Pontoh pada Rapat Paripurna DPRD yang bertempat di Ruang Sidang DPRD Bolmut.

Bupati Bolmut dalam sambutannya menyampaikan bahwa hal mendasari perubahan APBD disebabkan perkembangan yang tidak sesuai dengan asumsi KUA yang telah ditetapkan sebelumnya. Antara lain terjadinya pelampauan proyeksi pendapatan daerah sehingga perlu penyesuaian alokasi belanja daerah, baik menurut jenis belanja, objek belanja maupun rencana objek belanja. “Dengan memperhatikan perkembangan kebutuhan proiritas dan kemampuan anggaran untuk mencapai hasil kinerja yang maksimal sampai dengan akhir Tahun anggaran 2019,”jelas Bupati.

Dia juga mangatakan,secara garis besar pokok-pokok kebijakan umum perubahan APBD 2019 meliputi penyesuaian Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan lain-lain pendapatan asli daerah yang sah, serta penyesuaian belanja daerah.

Rapat Paripurna tersebut, dipimpin oleh Ketua DPRD Saiful Ambarak, S.Pd.I, Wakil Ketua DPRD Abd. Eba Nani dan Drs. Salim Bin Abdullah.

Turut hadir Wakil Bupati Bolmut Drs. Hi. Amin Lasena, MAP, Unsur Forkopimda, para Asisten Sekda, Staf Ahli Bupati, Pimpinan Perangkat Daerah serta para Camat dan Sangadi.

 

(ione)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.