Sering Terjadi Kebakaran, Tahun Ini Bolmong Ketambahan 1 Unit Mobil Damkar

0
705
Mbil Damkar (Ilustrasi)

TNews, BOLMONG Untuk mengantisipasi Kebakaran yang sering terjadi di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), saat musim kemarau, tahun ini, Bolmong mendapat ketambahan satu unit, Mobil pemadam kebakaran (Damkar), dari Bank Sulutgo.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Bolmong, Max Iswadi Mokodompit, mengatakan tahun ini Bank Sulutgo akan memberikan CSR satu unit Mobil Damkar. “Insha Allah tahun ini mobil damkar akan ketambahan satu unit itu lewat CSR Bank Sulutgo,” ujar Mokodompit.

Dengan luas wilayah 5.397,69 Km2, Satpol-PP dan Damkar Bolmong bakal mengusulkan anggaran pembelian mobil damkar lewat Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2020.

“Kita akan usulkan satu unit dulu, karena untuk harga satu mobil damkar itu cukup besar Rp1,5 miliar dengan kapasitas tampung air 4000 liter, tahun depan kita akan usulkan,” katanya.

Untuk saat ini kata Iswadi, Pemkab Bolmong hanya milik satu unit mobil damkar. “Itupun mobil lama dan diperbaiki,” tukasnya.

Salah satu mayarakat di wilayah Desa Dumoga, Amir berharap agar pemerintah daerah, juga bisa menyiapkan mobil damkar untuk dumoga raya.

“Biasanya disini kami jika terjadi kebakaran rumah atau hutan, kami hanya menggunakan alat seadanya, diharapkan apa kebutuhan seperti keberadaan mobil damkar wilayah dumoga bisa diadakan, jangan hanya difokuskan di ibu kota saja, mengingat jarak yang cukup jauh,” tambah Amir.

 

Yogi Mokoagow

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.