Ciptakan Kekebalan Tubuh di Bulan Puasa, BIN Sulut Tetap Galakkan Gerai Vaksin

0
52
Ilustrasi Vaksinasi

TNews, SULUT – Badan Intelejen Negara (BIN) Daerah Sulut terus pacu vaksinasi bersama Dinkes, Tokoh Agama dan Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Bolmong dengan memberikan suntikan penguatan imunitas bagi jamaah yang sedang melaksanakan ibadah puasa di bulan Ramadan.

Vaksinasi disambut baik oleh masyarakat Bolmong, pasalnya tim percepatan vaksinasi mendatangi langsung masyarakat, khususnya jamaah Masjid Assakinah untuk membantu masyarakat mendapatkan imunitas di bulan suci Ramadan

Koordinator gerai vaksinasi BIN Daerah Sulut wilayah Kabupaten Bolmong, Rudy, menjelaskan, untuk membentuk kekebalan komunal jamaah serta masyarakat sekitar masjid maka BIN Daerah Sulut bersama stakeholder terkait melaksanakan pelayanan percepatan vaksinasi serta penyerahan bingkisan di Masjid Assakinah Kabupaten Bolmong.

Ditambahkannya, BIN Daerah Sulut bersama stakeholder terkait setelah selesai melaksanakan sholat tarawih bersama jamaah, dilanjutkan dengan penyuntikan vaksinasi bagi jamaah dan masyarakat sekitar masjid.

“Bersama stakeholder terkait setelah selesai melaksanakan sholat tarawih bersama jamaah, dilanjutkan dengan penyuntikan vaksinasi bagi jamaah dan masyarakat sekitar masjid, selain itu kami juga memberikan bingkisan kepada masyarakat yang datang di gerai vaksinasi yang kami sediakan. Kami mengajak kepada masyarakat agar dapat meningkatkan kekebalan tubuh melalui vaksinasi,” jelas Rudy, Senin (18/4/2022).

Ketua BTM Masjid Assakinah, Fadli Mokodompit sekaligus mewakili masyarakat, mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada BIN Daerah Sulut bersama Dinkes Kabupaten Bolmong serta Puskesmas setempat yang telah melaksanakan vaksinasi guna memutus mata rantai penyebaran COVID-19 dan variannya serta upaya meningkatkan kekebalan tubuh jamaah di bulan ramadan.

“Kami mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada BIN Daerah Sulut bersama Dinkes Kab. Bolmong serta Puskesmas setempat yang telah melaksanakan vaksinasi,” katanya.

Masyarakat yang sudah melakukan vaksinasi agar selalu disiplin dalam menjalankan petunjuk protokol kesehatan guna menekan dan mencegah merebaknya penularan COVID-19 dan variannya di wilayah Sulut.

 

Sumber : beritamanado

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.