Resah karena Maraknya Pencurian, Masyarakat Touna Bangun Pos Ronda Malam

0
117
ilustrasi pencurian. (FOTO : tribunnews)

TNews, AMPANA – Maraknya tidak pidana pencurian di wilayah Kabupaten Tojo Una yang terjadi di beberapa kecamatan makin meresahkan warga setempat. Rasa tidak nyaman untuk istirahat hampir tidak lagi terasa disebabkan maraknya tindak pencurian yang terjadi akhir-akhir ini.

Tindak pidana pencurian hingga malam ini masih saja terjadi, padahal beberapa waktu lalu Seorang pencuri berhasil di tangkap warga Desa Sabo. Dimana kronologisnya seorang pencuri bersama rekanya kepergok warga saat hendak membangkar sebuah warung milik warga desa Sabo Kecamatan Ampana Tete Kabupaten Tojo Una Una Provinsi Sulawesi tengah. Pencuripun langsung di kejar namun malam itu pencuri berhasil melarikan diri.

Tak putus di situ warga terus mencari pencuri yang saat itu bersembunyi di pantai dekat PLTU, alhasil pencuri tersebut berhasil ditangkap dan spat dihakimi massa yang kesal semalaman tidak tidur cuma gara gara pencuri tersebut.

Untuk saja nasib naas pencuri tidak dihabis massa sebab sudah ada anggot kepolisian dari Polsek Tete maupun Polres Touna yang langsung mengamankan pencari dan dibawa ke Polres Touna guna pemeriksaan lanjut.

“Sementara itu kami malam warga kembali di gemparkan adanya pencuri yang masuk rumah warga namun kembali kepergok warga yang sedang Ronda, belum diketahui pencuri tersebut berhasil di tangkap atau tidak,” ujar warga.

Maraknya tindak pidana pencuruan di wilayah Touna warga meminta pihak kepolisian polres Touna, Polsek memperketat penjagaan dan patroli pada malam hari.

Reporter : Dales Lantapon

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.