Gelar Masa Reses II Di BMR, Raski Mokodompit Berhasil Jaring Sejumlah Asmara.

0
52
Reses Ketua Fraksi Golkar DPRD SULUT saat Menggelar Masa Reses di Kotamobagu

 

TNews, SULUT – Pelaksanaan masa reses ke Dua Tahun 2022 Anggota DPRD Sulut khususnya di daerah pemilihan Bolaang Mongondouw Raya, digelar oleh Anggota Raski A. Mokodompit. Pada kegiatan yang digelar di Kelurahan Gogagoman dan Kelurahan Molinow Kota Kotamobagu. Minggu (7/8/2022). Ketua Fraksi Golkar DPRD Sulut ini berhasil menjaring sejumlah Aspirasi Masyarajat (Asmara) yang masih didominasi keluhan soal Infrastruktur..

“Warga menyampaikan keberadaan Bendungan Bansian di Kelurahan Molinow, Kecamatan Kotamobagu Barat, yang mengairi sawah di beberapa Kelurahan terdapat beberapa bagian bangunan yang sudah rusak terutama beton yang berfungsi mengaliri air ke persawahan kiranya segera diperbaiki mengingat air tidak lagi bisa memenuhi kebutuhan sawah warga karena terbuang ke jalur yang justru bujan area persawahan,” ungkap warga.

Ketua komisi 1 ini juga mengatakan dari aspirasi yang sudah masuk, akan difasilitasi lewat kewenangan DPRD, “Aspirasi yang masuk akan disampaikan pada saat rapat paripurna. Selain itu juga akan dimasukan dalam SIPD atau lewat pokok pokok pikiran (Pokir) Anggota Dewan, nantinya juga akan dipilah mana yang menjadi kewenangan daerah dan mana yang menjadi kewenangan provinsi,” kata Sekertaris DPD I Golkar Sulut.

Dalam banyak agenda reses yang dilaksanakan, terkadang masyarakat sering menanyakan upaya realisasi pemerintah terkait tanggungjawab, yang kebanyakan menjadi kewenangan Pemerintah Kabupaten atau Kota, tetapi ini adalah realita yang juga perlu disikapi “Aspirasi yang disampaikan oleh warga akan ditinjau, mana yang menjadi kewenangan Provinsi dan mana yang menjadi kewenangan Kabupaten ataupun Kota,” ungkap Mokodompit yang merupakan politisi muda Partai Golkar Sulut.

 

Sheraa Umboh


 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.