Sehan Landjar Inginkan Wakil yang Loyal

0
458
Sehan Landjar
Sehan Landjar
Sehan Landjar

TOTABUANEWS, BOLTIM – Siapa yang nantinya akan menjadi pendamping Sehan Landjar SH pada Pilkada Boltim tahun ini masih menjadi teka-teki. Meski sudah ada sejumlah figur yang disebut-sebut, namun hingga kini Sehan Landjar sendiri belum memastikan siapa yang bakal menjadi wakilnya nanti.

Saat bersua dengan Totabuanews Sabtu pekan kemarin, Sehan mengatakan bahwa hingga saat ini timnya masih melakukan survey kepada sejumlah figur yang bakal menjadi pendampingnya. “Selain nilai jualnya, juga memiliki sikap pribadi yang baik,” ujar Eyang sapaan Sehan Landja­­­­­­­­­­­­­­­­r.

Eyang menambahkan, seorang Wakil Bupati adalah benar-benar memahami tugas pokok dan fungsi (tupoksi) sebagai seorang Wakil Bupati. “Posisi Wakil adalah membantu kinerja bupati dengan menjalankan tugas-tugas yang didedikasikan oleh bupati, serta bertanggung jawab kepada bupati, Bukan berlagak seperti seorang bupati sehingga terkesan ada dua matahari dalam peme­­­­-rintahan,” ujar Eyang.

Intinya kata Eyang, yang bakal menjadi pendampingnya adalah memiliki Loyalitas yang tinggi. “Loyal ini ada dua yakni loyal kepada Undang-undang dan tugas yang diberikan serta Loyal kepada Bupati,” tandas Eyang.

Sementara itu, Ketua Lembaga Pemantau Kinerja Eksekutif Legislatif Revormasi (LPKELR) Bolmong Raya Effendi Abdul Kadir menilai, menjadi seorang wakil untuk mendampingi Sehan Landjar bukan persoalan lagi. “Dari amatan kami sebagai LSM LPKELR Bolmong Raya, masyarakat Boltim tidak mempersoalkan lagi siapa yang menjadi wakil Eyang. Masyarakat menginginkan wakil yang yang tidak merepotkan dan membuat pusing kepala Eyang,” kata Effendi.

Sebab kata Ending, dalam pemerintahan jika Bupati dan Wakil bupati sejalan, maka roda pemerintahan akan berjalan dengan baik.

 

KONNI BALAMBA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.