Ratusan Masyarakat Banyuwangi Protes Soal E-Katalog Proyek

0
103
Ratusan masyarakat Kabupaten Banyuwangi yang tergabung dalam Aliansi Rakyat Miskin(ARM) Banyuwangi melakukan aksi demo di Kantor Dinas PU CKPP dan DPRD Kabupaten Banyuwangi pada Senin,27 Februari 2023

TNews, BANYUWANGI – Ratusan masyarakat Kabupaten Banyuwangi yang tergabung dalam Aliansi Rakyat Miskin(ARM) Banyuwangi melakukan aksi demo di Kantor Dinas PU CKPP dan DPRD Kabupaten Banyuwangi pada Senin,27 Februari 2023, terkait E-catalog proyek yang hanya akan menguntungkan pihak-pihak tertentu.

Masyarakat menduga dengan adanya E-catalog proyek bernilai besar ini hanya akan menguntungkan pihak-pihak tertentu dan kontraktor tertentu saja. “Yang mana seharusnya proyek dengan nilai besar ini di lakukan dengan sistem lelang,” ujar koordinator aksi demo Helmi Rusadi, S.H

Aksi demo yang diikuti ratusan rakyat kabupaten Banyuwangi, menuntut proyek dengan anggaran sekitar 300 Milliar yang telah diduga hanya akan menguntungkan pihak -pihak dinas terkait dan pengusaha tertentu, Yang dilakukan tanpa melalui sistem lelang.

koordinator aksi demo Helmi Rusadi, S.H

“Maka Kami selaku Masyarakat Kabupaten Banyuwangi yang tergabung dalam “Aliansi Rakyat Miskin”(ARM) menuntut pihak-pihak dinas terkait agar lebih transparansi dalam melaksanakan pengadaan Proyek yang ada di kabupaten Banyuwangi. Jangan hanya mementingkan pihak-pihak tertentu yang justru nantinya akan menimbulkan dampak kecemburuan sosial serta dapat menyengsarakan rakyat Banyuwangi nantinya,” ujar Helmi.

Selaku Masyarakat Kabupaten Banyuwangi meminta agar adanya evaluasi kembali dari pihak-pihak Dinas terkait tentang transparansi segala macam proyek yang akan dilaksanakan di kabupaten Banyuwangi. Karena semua proyek itu menggunakan uang hasil dari rakyat.

“Juga kami menuntut Bu tetang keterbukaan informasi publik sesuai dengan UU KIP nmr 14 Thun 208  jangan sampai rakyat dibohongi,” tutupnya.

Reporter : Muh. Rusuli

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.