April 2023, RSUD Hendrikus Fernandes Larantuka Menuju BLUD

0
288
Foto. Direktur RSUD Hendrikus Fernandez Larantuka dr Sanny

TNews, FLORES TIMUR – Direktur RSUD Larantuka dr Sany menjelaskan bahwa proses sedang berlanjut pada tahap finalisasi, dokumen persyaratan administratif yang telah mencapai 95 persen.

Proses pendampingan penyusunan dokumen persyaratan administratif BLUD-RSUD Larantuka saat ini oleh Tim PKMM FKKMK UGM dan Pokja RSUD dr. Herman Fernandez telah mencapai 95 persen. Oleh karenanya, prosesnya akan berlanjut pada diseminasi bersama para stakeholder atau penentu kebijakan eksternal.

“Masih kurang sekitar lima persen. Sisa lima persen ini data dan analisisnya akan kami peroleh dari diskusi kita pada saat ini. Olehnya itu sangat kami harapkan pikiran cemerlang dari kita semua untuk memberikan masukan sehingga penyempurnaan draft dokumen bisa kita selesaikan,” sebutnya.

Dia berharap agar proses diseminasi ini berjalan sesuai jadwalnya sehingga pada besok (Kamis, 02/03/2023) dapat dilaksanakan asistensi bersama Bagian Hukum Setda Flotim untuk penyusunan Peraturan Bupati dari 3 dokumen persyaratan administratif yakni Renstra, Tata Kelola dan SPM.

“Kami sangat percaya bahwa kita semua punya komitmen yang sama untuk menjadikan RSUD dr. Hendrikus Fernandez sebagai Badan Layanan Umum Daerah atau BLUD pada April 2023, karena kita semua punya komitmen yang kuat untuk meningkatkan kinerja keuangan daerah, meningkatkan kinerja pelayanan, dan meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan masyarakat,” tutupnya.

Reporter : Bram Muda

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.