Pemkot Kotamobagu Gelar Sosialisasi Perpres 12/2021 tentang Pengadaan Barang-Jasa

0
61

TNews, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu menggelar
sosialisasi peraturan presiden RI Nomor 12 tahun 2021, tentang pengadaan barang/jasa dan dampak terhadap proses penataanusaha serta pengelolaan keuangan daerah tahun anggaran 2023 di Aula pertemuan kantor Walikota kotamobagu, Senin (6/3/2023).

Kegiatan tersebut, di buka langsung sekda kotamobagu Sofyan Mokoginta SH, dan turut hadiri Kaban Keuangan Sugiarto yunus serta para kepala OPD di lingkup pemkot kotamobagu.

Sekda Kotamobagu Sofyan Mokoginta SH mengatakan, kegiatan hari ini sosialisasi Perpers pengadaan barang dan jasa.

“Intinya, bagaimana kota kotamobagu menyikapi regulasi yang di turunkan dan berkomitmen dengan ini. Di mana, pengadaan proses barang dan jasa saat ini lebih fokus ke peningkatan komponen dalam negeri, kemudian bagaimana melibatkan pelaku usaha di mengatakan yakni IKM dan UMKM, “kata sekda.

Lanjutnya, kemudian bagaimana melakukan sistem elektronik melalui E-katalog. Dan pengadaan saat ini ATK, Makan dan minum (Mami), bahan konsumsi itu semua di E-katalog dengan menggunakan lokal yang tentunya dapat menghidupkan masyarakat kotamobagu.

“Dengan adanya penerapan ini, pengadaan bisa akuntable kemudian bagaimana kita menggunakan produk lokal serta adanya keseragaman dalam proses pengadaan di dalam lintas daerah dengan E-Katalog, ”pungkasnya.

Reporter: Nindy Pobela

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.