Koordinasi Teknis Pemantapan Program Alkes dan PKRT Tahun 2023

0
102

TNews, PALU – Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), menggelar pertemuan koordinasi teknis pemantapan program alat kesehatan (Alkes) dan pembekalan kesehatan rumah tangga Tahun 2023.

Kegiatan di buka oleh Kadis Kesehatan Propinsi Sulteng yang di wakili oleh Kepala Bidang Kefarmasian, Alat Kesehatan dan Sumber Daya Manusia Kesehatan, Ilham,SKM.,M.Kes

Kegiatan tersebut di ikuti seluruh Kepala Dinas Kesehatan dan kepala Bidang Farmalkes dan Direktur RSUD se – Sulteng, serta perusahan penyedia Alkes sebagai peserta aktif kegiatan.

Ada banyak pantun di bacakan di sela-sela kegiatan berlangsung diantaranya, pantun pembukaan,

Pantun Pembuka

Harum semerbak bunga melati,
Berpadu anggrek padu serasi,
Bapak Ibu yang saya hormati,
Izinkan saya sampaikan presentasi.

Pantun Penutup.

Mekar indah bunga selasih,
Hiasi taman begitu bersih,
Beli berlian untuk kekasih,
Cukup sekian dan terima kasih.

Pantun Perpisahan
Setelah empat berlanjut lima,
Uang seribu dibelikan permen,
Dua hari lamanya kita bersama,
Padukan kinerja satukan komitmen.

Ambil obat di gudang farmasi,
Jenis generik bukan yang paten,
Terima kasih tuk Dinkes Propinsi,
Berikan yang terbaik tuk kabupaten.

Dengan quis otak terasah,
Agar materi makin melekat,
Tibalah saatnya kita berpisah,
Tinggal kenangan jadi pengingat

Sesuai jadwal panitia, kegiatan itu dimulai dari tanggal 15 hingga 17 Maret 2023, bertempat di Hotel Santika Jl. Moh. Hatta kota Palu dan diisi dengan materi yang disampaikan oleh Kadis Kesehatan Provinsi Sulteng, Direktorat pengawasan alat kesehatan, kementerian kesehatan RI, Biro pengadaan barang dan jasa Provinsi Sulteng, Kabid pelayanan kesehatan, Perwakilan dinas kesehatan kabupaten/ kota, kepala seksi Alkes dan PKRT.

Kepala Bidang Farmasi, Farmalkes Dan SDMK Dinkes Sulteng, dalam sambutannya, tujuan kegiatan ini merupakan pembinaan dan pengawasan Alkes dan meng update pencapaian perkembangan Alkes dan PKRT dalam negeri serta berbagai kendala yang dihadapi terkait regulasi ataupun kendala lainnya dalam ketersediaan Alkes dan PKRT, sehingga nantinya akan terjadi keselarasan kinerja antara pemerintah pusat dan daerah dalam ketersediaan Alkes dan PKRT dalam jumlah yang cukup, bermutu, aman dan bermanfaat.

Pada kesempatan itu, Dinas Kesehatan Kabupaten Buol turut dihadir dr. H. Arianto S. Panambang, M.AP
Sekretaris Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kab. Buol, Murtono, SKM.,M.AP
Sub Koordinator Kefarmasian Alkes dan PKRT, Satu orang dari UPT. RSUD Mokoyurli Buol, Direktur di wakili oleh Kepala Bidang Penunjang Medik, Meilany, SKM.,M.AP.

“Alhamdulillah, kami mewakili Dinkes kabupaten Buol turut hadir dalam kegiatan ini hingga selesai. Pemantapan program Alkes dan pembekalan kesehatan rumah tangga tahun 2023 merupakan agenda penting yang harus diikuti. Mengingat pengawasan terkait alkes dan kesehatan rumah tangga merupakan program penting di Dinkes itu sendiri. Dan kami berharap, setelah mengikuti kegiatan ini, ada out put yang nantinya akan dilakukan di daerah masing-masing, baik soal pengawasan alkes dan berbagai persoalan yang ditemui dilapangan, serta kesehatan rumah tangga,” jelas Sekretaris Dinkes Buol dr.Arianto S. Panambang, di Palu, Jum’at (17/3/2023).

Rahim Saloa

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.