Siap Mengabdi, Jurnalis Efan Junali Calonkan Diri di Pilkades Jeranglah Rendah Bengkulu Selatan

1
346
Gambar: Siap mengabdi untuk masyarakat, Jurnalis Efan Junali calonkan diri di Pilkades Jeranglah Rendah.

TNews, BENGKULU SELATAN – Efan Junali namanya, di dunia Jurnalistik atau kewartawanan tak asing lagi di telinga masyarakat, pemuda dan instansi Pemerintahan yang ada di Provinsi Bengkulu, khususnya di Kabupaten Bengkulu Selatan.

Sosok yang sederhana dan yang suka membantu menyelesaikan masalah di Masyarakat tanpa pamrih serta dengan tulisan-tulisannya yang handal penuh dengan kritik dan membangun serta mudah bergaul di semua kalangan, baik di kalangan masyarakat dan pemuda maupun dalam kalangan Pemerintahan, membuat dirinya cepat di kenal oleh semua kalangan masyarakat dan instansi-instansi Pemerintah yang ada di Kabupaten Bengkulu Selatan.

Dengan kiprah dan pengalamannya sebagai seorang Wartawan dari berbagai Media yang pernah menugaskannya dan sepak terjangnya di lapangan sebagai seorang Pemburu Fakta, bisa dikatakan cukup matang.

Dan hari ini Efan Junali siap untuk ikut di Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Desa Jeranglah Rendah, Kecamatan Manna, Kabupaten Bengkulu Selatan. Pada bulan Juni 2023 mendatang.

Gambar: Hari ini Efan Junali siap untuk ikut di Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Desa Jeranglah Rendah, Kecamatan Manna, Kabupaten Bengkulu Selatan. Pada bulan Juni 2023 mendatang.

Tepatnya hari ini, Jum’at 7 April 2023 dengan diantarkan kerabat dekatnya Aseptori dan kawan-kawan resmi mendaftarkan diri menjadi Calon Kades di Desa nya tersebut, dengan membawa berkas-berkas pendaftaran yang telah dipersiapkannya jauh-jauh hari.

Saat ditemui di kediamannya, ia menyatakan niat mencalonkan diri menjadi Kepala Desa Jeranglah Rendah lantaran panggilan hati untuk membangun Desa dan mewakili keinginan masyarakat yang ingin Desanya dipimpin oleh anak muda.

“Pertama, ini panggilan kita selaku generasi muda untuk membangun desa. Yang kedua, kita dipesankan dari orang-orang tua di kampung bahwa di tangan anak mudalah pembangunan itu akan berkembang,” ungkap Junali.

Namun demikian, alasan utama Efan Junali menjadi Kades karena ingin membangun Desanya. Mengingat pendidikan dan pengalaman yang pernah menjadi Perangkat Desa dan juga menjadi seorang Jurnalis yang paham betul bagaimana cara memajukan sebuah Desa, dirasa cukup untuk menjadi bekal dirinya mendedikasikan diri kepada Desa Jeranglah Rendah.

Jadi wajar Beliau banyak tahu baik buruknya dan apa yang harus dilakukan untuk kepentingan masyarakat yang ada di Desa.

Efan Junali pun memohon doa restu dan dukungannya kepada seluruh keluarga besarnya, maupun kawan-kawan dan seluruh masyarakat yang ada di Desa Jeranglah Rendah, Beliau siap mengabdikan diri sepenuhnya untuk Desa nya ini.

“Mohon Doa restu dan dukungan untuk semua, khususnya kepada seluruh keluarga, kawan-kawan seperjuangan dan Masyarakat di Desa Jeranglah Rendah ini, Saya siap sepenuhnya mengabdikan diri untuk Desa Saya ini,” tuturnya.

Efan Junali pun berharap Pilkades yang akan datang berjalan kondusif dengan lancar dan damai, karena sejatinya siapapun yang ikut mencalonkan diri di Desa nya tersebut masih ada ikatan keluarga satu sama lain dan siapa pun kelak yang akan terpilih dia adalah orang yang terbaik yang ditunjuk oleh Allah SWT untuk memimpin Desa nya tersebut.

Lebih lanjut Junali memaparkan beberapa misi yang dirinya tonjolkan dalam Pilkades Jeranglah Rendah, ada 5 (lima) misi yang menjadi andalan Junali jika nanti dirinya diberikan amanah memimpin Desa Jeranglah Rendah, diantaranya:

  1. Mewujudkan Tata Kelola Pemerintahan yang Baik dan Bersih.
  2. Mewujudkan Pelayanan yang Utama kepada Masyarakat Melalui Program “Halo Pak Kades”.
  3. Mewujudkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang Berkualitas dan Unggul Melalui Program Seni Adat, Program Pendidikan dan Program Pelatihan.
  4. Membangun Kemandirian Ekonomi Masyarakat Desa yang Berkeadilan Melalui Program Dana Desa.
  5. Memperkuat Pembangunan Infrastruktur yang Berkelanjutan dengan Menyelaraskan Program Pemerintah.*

Reporter: Sony

1 KOMENTAR

  1. Semoga menjadi pemimpin yang amanah bagi masyarakat jeranglah rendah.dan bisa membuat sebuah perubahan besar untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.