DPD II se BMR Dukung Keputusan Golkar Sulut, Raski Gantikan JAK

0
120
Aditya Didi Moha & Raski Mokodompit

TNews, SULUT – DPRD Provinsi Sulawesi Utara beberapa waktu lalu telah menggelar rapat paripurna usulan pergantian antar waktu (PAW) kursi wakil pimpinan DPRD Sulut dari fraksi Golkar.

Di mana telah diusulkan, pergantian wakil pimpinan dari James Arthur Koyongian (JAK), digantikan oleh Raski Azhari Mokodompit. Usulan pergantian itu menyusul keluarnya Surat Keputusan (SK) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar nomor B-955 /GOLKAR/IV/2023 tertanggal 12 April 2023 tentang Persetujuan pergantian antarwaktu Pimpinan DPRD Provinsi Sulut sisa masa jabatan 2019-2024.

Di sisi lain, sejumlah pengurus DPD II Partai Golkar di wilayah Sulawesi Utara memberi support kepada sekertaris DPD I Partai Golkar Sulut Raski Azhari Mokodompit yang akan menggantikan JAK sebagai wakil pimpinan DPRD Sulut.

Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Bolmong Aditya Didi Moha misalnya. Kepada Tim Redaksi Totabuan News, ADM mengungkapkan rasa bangganya, sebagai sesama kader partai dari tanah totabuan.

“Alhamdullillah, beliau adalah salah satu kader terbaik BMR, terutama kader golkar yang baik dan punya kualitas. Ini akan menjadi kebanggaan BMR karena kadernya menempati salah satu posisi strategis di DPRD SULUT,” ungkap ADM.

Ia mengatakan, selaras dengan itu, ini menjadi catatan khusus bahwa partai Golkar memiliki perhatian dan memberi kesempatan pada kader Bolmong Raya. “Apresiasi harus diberikan juga pada ketum bapak Airlangga Hartarto dan Ibu ketua CEP,” tambah ADM.

Saat diminta tanggapan terkait keputusan ketua DPD I Tetty Paruntu yang mengganti JAK, ADM menegaskan hal itu merupakan ranahnya DPD I.

“Nah ini domain DPD 1, secara prinsip ketika sudah ada keputusan DPP itu harus dihargai dan hormati,” tegas mantan anggota DPR RI dua periode ini.

Selain ADM, sejumlah DPD II Partai Golkar di Bolmong Raya seperti ketua DPD II Golkar Bolsel Hartina Badu, Ketua DPD II Partai Golkar Bolmut Saiful Ambarak, dan ketua Bapera Golkar Kotamobagu Herdy Korompot, mendukung keputusan Partai Golkar Sulut yang menunjuk Raski Mokodompit sebagai wakil ketua DPRD Sulut menggantikan JAK.

“Sangat bersyukur karena ada kader dari BMR yang di percayakan oleh partai golkar jadi pimpinan DPRD,” ucap Hartina Badu.

“Selamat mengemban amanah yang dipercayakan oleh Golkar terhadap Raski. Putra BMR merasa berterima kasih atas kepercayaan pengurus Golkar berbagai tingkatan, kepada ketua DPD 1 Golkar Sulut dan Ketum Golkar PK Airlangga hartarto,” sambung Saiful Ambarak dan Herdy Korompot.

Reporter : Konni Balamba

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.