Marten Taha : Karnaval Budaya sebagai Ajang untuk Mengenalkan Budaya Gorontalo kepada Generasi Penerus

0
24
Gambar : Wali Kota Gorontalo, Marten Taha saat melepas Peserta Karnaval tingkatan Taman Kanak-Kanak se-Kota Gorontalo, di Halaman Rumah Jabatan Wali Kota Gorontalo, Minggu (28/05/2023). (Foto : Humas Istimewa).

TNews, KOTA GORONTALO – Wali Kota Gorontalo menghadiri pelaksanaan kegiatan Karnaval Budaya yang mengikutsertakan para anak-anak yang masih duduk di jenjang taman kanak-kanak (TK). Karnaval Budaya ini diikuti oleh taman kanak-kanak se-Kota Gorontalo dalam rangka memeriahkan momen Hari Pendidikan Nasional, Minggu (28/05/2023)

Dalam kesempatannya saat memberikan sambutan, Wali Kota Marten Taha menuturkan bahwa, kegiatan karnaval yang dicanangkan oleh Dinas Pendidikan Kota Gorontalo, sangat perlu untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman sejak dini kepada anak-anak kita tentang budaya dan adat istiadat dari Gorontalo itu sendiri.

“Momentum sebagai sarana untuk memberikan pengetahuan serta untuk mengedukasi anak-anak kita, sebagai generasi penerus tentang kebudayaan dan kearifan lokal dari Gorontalo,” ucap Marten Taha.

Lebih lanjut Marten mengatakan bahwa atas nama Pemerintah Kota Gorontalo ia turut mengapresiasi atas langkah yang dilakukan kongkret Dinas Pendidikan Kota Gorontalo yang telah berkolaborasi dengan PKK Kota Gorontalo dalam hal menyelenggarakan Karnaval Budaya ini.

“Saya sangat bangga dan mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh Dinas Pendidikan Kota Gorontalo yang sudah menjalin sinergitas dengan berbagai macam pihak demi terselenggaranya Karnaval Budaya ini,” ungkap Marten.

“Karnaval budaya ini bisa menjadi media yang positif terkhususnya bagi para anak-anak, sebab ini juga tentu akan memberikan dampak positif terlebih dengan adanya karnaval ini para anak-anak akan teredukasi akan nilai budaya, serta kearifan lokal, adat dan istiadat yang di Gorontalo,” sambung Marten.

Di akhir kesempatannya Marten mengharapkan agar senantiasa seluruh pihak dapat bergandengan tangan dan saling berkolaborasi agar kegiatan Karnaval ini akan dapat tetap terus terlaksanakan di setiap tahunnya.

“Semoga kedepannya kegiatan semacam ini bisa dapat terus terlaksana dan mendapatkan dukungan dari seluruh pihak mulai dari bunda paud, dan orang tua siswa. Sehingga bisa beroleh manfaat bagi masyarakat dan terkhususnya bagi anak-anak,” tutup Marten*

Reporter : Gean Bagit

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.