Ikuti Do’a pemberangkatan Jemaah Calon Haji 2023, ini harapan Wali Kota Marten Taha kepada seluruh Jemaah

0
17
Wali Kota Gorontalo, Marten Taha saat memberikan sambutan pada do'a pemberangkatan Jemaah Calon Haji 2023, di Bathayo Lo Yiladia. Kamis, (1/06/2023). (Foto : Humas Istimewa)

TNews, KOTA GORONTALO – Wali Kota Gorontalo, Marten Taha menghadiri do’a pemberangkatan jemaah Calon Haji Tahun 2023, bertempat di Banthayo Lo Yiladia. Kamis, (1/06/2023).

Dalam kesempatannya saat memberikan sambutan pada pemberangkatan Jamaah Calon Haji Tahun 2023, Wali Kota Gorontalo, Marten Taha menyampaikan bahwa, Ibadah Haji merupakan sebuah ibadah yang dijadikan sebagai salah satu dari lima rukun yang dengannya agak tegak agama Islam yang dianut oleh seseorang.

“Oleh karena itu setiap muslim sudah barang tentu sangat mendambakan untuk dapat menunaikan Haji ke Tanah Suci Makkah, karena hal ini disamping merupakan kewajiban, juga sekaligus kehormatan kepada seorang hamba Allah karena telah mendapatkan panggilan dari Allah SWT untuk berangkat menuju baitullah,” ucap Marten

Lebih lanjut Wali Kota Marten Taha menuturkan, kita harus meyakini benar bahwa kesempurnaan seseorang Muslim itu apabila dapat meraih dan menjalankan lima ibadah yang terangkum dalam lima rukun islam.

“Allah memberi isyarat sebagaimana yang tertuang dalam surah Ali-Imran Ayat 97 bila mana Ibadah Haji dapat dilaksanakan bagi mereka yang mampu, dalam arti memenuhi kriteria yang telah ditentukan oleh syariat memiliki fisik yang sehat Jasmani dan Rohani serta punya kemampuan membayar biaya Ibadah Haji,” terang Marten

Diakhir sambutannya, Wali Kota dua Periode tersebut berpesan kepada jamaah Calon Haji, untuk semakin rajin dan khusyuk dalam beribadah, perbanyak makan makanan yang bergizi serta minum air putih secukupnya, mengurangi kegiatan yang tidak ada hubungannya dengan ibadah Haji serta berperilaku yang sopan tertib dan berlapang dada.

“Bahwa keberangkatan Bapak dan Ibu  adalah kesempatan yang sangat bahagia dan mulia, olehnya saya mengingatkan untuk semakin rajin meningkatkan kualitas ibadah Haji dari Bapak Ibu sekalian, dan berniatlah ibadah Haji dilakukan semata-mata karena Allah SWT, selalu menjaga kesehatan dengan mengkonsumsi makanan yang bergizi dan minum air putih secukupnya serta menjunjung tinggi martabat bangsa dengan menunjukkan pribadi muslim sebagai warga negara Indonesia yang baik kemudian berdoalah di tempat yang mustazab agar ibadah yang dilakukan beroleh Ridho dari Allah SWT,” tutup Marten

Reporter : Gean Bagit

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.