Bupati Bengkulu Utara Irup Hari Lahir Pancasila dan Hari Kebangkitan Nasional ke-115

0
31
Gambar : Bupati Ir. H. Mian jadi Inspektur Upacara Hari Lahir Pancasila dan Hari Kebangkitan Nasional ke-115 (1/07/2023).

TNews, BENGKULU UTARA – Hari Kesaktian Pancasila Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara dalam hal ini Bupati Bengkulu Utara, Ir. H. Mian, didampingi ketua tim penggerak PKK, Ny. Hj. Eko Kurnia Ningsih, memperingati hari lahir Pancasila dan hari Kebangkitan Nasional ke-115 di halaman Pemda Bengkulu Utara, Kamis (01/06/2023).

Hadir dalam giat Upacara Hari Lahir Pancasila dan hari Kebangkitan Nasional ke-115, Bupati Bengkulu Utara, Ir. H. Mian, didampingi ketua tim penggerak PKK, Ny. Hj. Eko Kurnia Ningsih, Ketua DPRD Bengkulu Utara Sonti Bakara, SH, Unsur Forkopimda Bengkulu Utara, perwakilan Danlanal Bengkulu, Sekretaris Daerah Bengkulu Utara, Asisten dan Staf Ahli Setdakab Bengkulu Utara, jajaran TNI dan Polri Bengkulu Utara, serta seluruh SKPD Pemkab Bengkulu Utara, ASN, Tokoh Pemuda serta Pelajar.

Dari pantauan awak media ini, Bupati Bengkulu Utara Ir. H. Mian bertindak sebagai Pembina upacara, sedangkan, Ketua DPRD Bengkulu Utara, Sonti Bakara, SH Bertindak sebagai Pembaca Naskah Undang-undang Dasar 1945.

Dalam sambutannya, Bupati Bengkulu Utara Ir. H Mian Pada Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2023 ini, mengajak kepada semua elemen masyarakat untuk bergotong-royong membangun peradaban dan pertumbuhan global.

“Mari kita berkomitmen untuk bersama-sama menanamkan, menegakkan, dan menjaga Pancasila dan nilai-nilai yang terkandung di dalamnya. Mari kita berkomitmen untuk bersama-sama menguatkan jati diri dan karakter bangsa, sikap, dan perilaku patriotik, cinta tanah air, serta menjaga toleransi dan kerukunan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, Semoga melalui peringatan Hari Lahir Pancasila tanggal 1 Juni 2023 ini dapat lebih meningkatkan kinerja, membuat prestasi, membuat terobosan, dan menumbuhkan pembaharuan di tahun 2023 dan di tahun-tahun yang akan datang,” Jelasnya.

Ditambahkan lagi oleh Bupati Bengkulu Utara,Ir. H. Mian di tengah keberagaman suku yang ada di Indonesia, oleh karna itu peringatan hari Pancasila adalah simbol pedoman untuk hidup rukun dan menjunjung tinggi Bhinneka Tunggal Ika.

“Di tengah keberagaman Indonesia, Pancasila adalah nilai-nilai hidup yang menjadi pedoman kita untuk hidup rukun dan menjunjung tinggi Bhinneka Tunggal Ika, melalui hari kebangkitan nasional, kita semua berharap agar menjadi bagian dari pelopor inovasi baru yang mampu meningkatkan kualitas hidup di Indonesia”, tutupnya.*

Reporter : Wawan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.