Sekda Biak Resmi Buka TMMD Ke – 117 Kodim 1708/bn

0
29
Plt Sekda Biak Numfor Zacharias L. Mailoa saat memimpin upacara pembukaan TMMD ke - 117, di Lapangan Sepakbola Mokmer, Rabu (12/7)

TNews, Biak – Plt Sekretaris Daerah Kabupaten Biak Numfor Zacharias L. Mailoa, ST., MM pimpin upacara pembukaan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke – 117 Tahun 2023, di Lapangan Sepakbola Mokmer Distrik Biak Kota, Rabu (12/7)

Plt sekda dalam sambutannya menyampaikan, semua program TMMD harus berasal dari aspirasi dan kepentingan masyarakat di daerah pedesaan, tertinggal, terisolasi, wilayah perbatasan, atau kawasan kumuh perkotaan, serta terkait dengan kebutuhan nyata masyarakat setempat yang harus segera dicarikan solusi atau pemenuhannya.

“Kami berharap TMMD tidak hanya dapat terus mempercepat proses pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat di daerah, tetapi juga pada gilirannya akan memperkokoh kemanunggalan TNI dengan rakyat, yag merupakan landasan utama bagi terwujudnya ketahanan masyarakat yang makin tangguh,” ujar Plt Sekda

Dikatakan, pada TMMD kali ini telah ditetapkan Tri sukses TMMD yang meliputi, sukses penyelenggaraan, sukses memperkokoh kemanunggalan TNI-Rakyat, dan sukses meningkatkan budaya gotong royong di seluruh tanah air.

Melalui berbagai kegiatan baik sasaran fisik maupun non fisik, diharapkan TMMD akan mencapai hasil yang diharapkan serta sejalan dengan tema TMMD ke -117 Tahun 2023 yakni “Sinergitas lintas sektoral mewujudkan kemanunggalanTNI-Rakyat semakin kuat”.

“Diharapkan masyarakat Kampung Mokmer ikut berpartisipasi membantu satgas TMMD ke – 117 dalam mengoptimalkan program  TMMD sehingga hasilnya dapat dimanfaatkan dalam waktu yang lama,” harapnya

Sementara itu, selaku Dandim 1708/BN Letkol Inf J. Daniel P. Manalu, SH., M.I Pol menjelaskan bahwa untuk TMMD ke – 117 meliputi kegiatan dengan sasaran fisik dan non fisik, dimana untuk sasaran fisik dilakukan pembangunan rumah sebanyak 7 unit dengan type K45 di Kampung Mokmer.

“Selain fisik, kita juga melakukan kegiatan non fisik diantaranya sosialisasi terkait khamtibmas, stunting, bela Negara dan lain sebagainya termasuk pertanian,” terang Dandim 1708/BN.

Ditambahkan, untuk jumlah personil yang dilibatkan sebanyak 150 orang yang terdiri dari TNI sebanyak 122 orang, Polri 10 orang, dan Pemda sebanyak 18 orang. “Kegiatan ini akan berlangsung sejak tanggal 12 Juli 2023 – 10 Agustus 2023,” tutup Dandim

Pembukaan TMMD ditandai dengan penyerahan alat kerja oleh Plt Sekda Biak Numfor Zacharias L. Mailoa kepada personil satgas TMMD ke – 117. Selain itu juga penyerahan bantuan kepada warga masyarakat di Kampung Mokmer, Distrik Biak Kota. Kemudian dilanjutkan dengan prosesi pengatapan rumah bantuan TMMD ke – 117 oleh Plt Sekda Biak Numfor didampingi Dandim 1708/BN dan forkopimda Biak Numfor.

Reporter : Vhie

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.