Disdik Gelar Seleksi O2SN Tingkat Kota Kotamobagu

0
11

TNews, KOTAMOBAGU – Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Kotamobagu menggelar seleksi Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (02SN) tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) se Kota Kotamobagu tahun 2023.

Menurut Kepala Disdik Kotamobagu melalui Kasie Kurikulum dan Kesiswaan,  Dra. Uhilla Sandol, seleksi olahraga siswa tingkat Kota Kotamobagu tersebut digelar 13 sampai 14 Juli 2023.

“Pelaksanaannya sejak kemarin dan berakhir hari ini. Bagi juara di masing-masing cabang olahraga akan diutus mengikuti O2SN tingkat Provinsi Sulawesi Utara,” ujar Uhilla Jumat 14 Juli 2023.

Disebutkannya, dalam seleksi O2SN tingkat Kotamobagu kali ini mempertandingkan 5 cabang olahraga diantaranya karate, bulu tangkis, renang, pencak silat dan atletik.

“Atletik dilaksanakan di lapangan Desa Pontodon, pencak silat dan karate di Kantor Disdik Kotamobagu, renang di Kolam Renang Bagas Raya Yadika serta cabor bulu tangkis di GOR Korpri.

Adapun peserta yang mengikuti seleksi O2SN tingkat Kota Kotamobagu tersebut lanjutnya, total sebanyak 127 siswa yang terdiri dari 82 siswa SD dan 45 siswa SMP.

“Dengan adanya pelaksanaan seleksi tingkat daerah ini, diharapkan akan menghasilkan atlit-atlit muda Kota Kotamobagu yang mampu bersaing dalam pelaksanaan O2SN tingkat Provinsi Sulawesi Utara,” pungkasnya. (**)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.