Semarak HUT RI ke- 78, Pemkot Gelar Lomba Kotamobagu Idol

0
23
Semarak HUT RI ke- 78, Pemkot Gelar Lomba Kotamobagu Idol

TNews, KOTAMOBAGU – Semarak HUT Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) tentunya dirayakan seluruh masyarakat dengan berbagai lomba diadakan dan salah satunya kegiatan yang di laksanakan Pemerintah Kotamobagu (Pemkot).

Sebelumnya, telah di laksanakan lomba tarian dana-dana, lomba sepak bola mini wanita, dan pada tanggal tanggal 10 hingga 11 Agustus akan di laksanakan Kotamobagu Idol se Desa/Kelurahan.

Koordinator Kotamobagu Idol sekaligus kadis DLH Bambang Ginoga menjelaskan,benar kegiatan Kotamobagu Idol akan melibatkan peserta dari 33 desa dan kelurahan se-Kotamobagu.

“Kotamobagu Idol bakal meriah, karena kegiatan vokal ini akan berlangsung di Pasar Kuliner Kotamobagu pada Kamis tanggal 10 sampai 11 Agustus 2023. Untuk desa/kelurahan diwajibkan mengutus perwakilan dua peserta putra dan satu peserta putri. Selain itu, para peserta diharapkan membawakan tiga lagu, termasuk di antaranya, lagu hari merdeka, dan beberapa lagu nasional lainnya,”ujarnya, Kamis (10/8/2023).

Bambang mengatakan, pemkot mengajak para lurah dan sangadi untuk turut serta dalam meriahkan dan menjadikan acara Kotamobagu Idol sebagai semangat perayaan Hari Kemerdekaan.

“Diharapkan, kerjasama semua lurah dan Sangadi juga masyarakat, agar acara ini menjadi lebih dari sekadar perlombaan, tetapi juga sebuah wadah untuk merayakan semangat kemerdekaan melalui kompetisi ini, dan semoga ajang Kotamobagu Idol dapat menjadi wadah bagi bakat-bakat terpendam dari pemuda dan pemudi di Kota Kotamobagu, bahkan mampu bersaing hingga tingkat nasional. Kegiatan Kotamobagu Idol adalah kesempatan bagi para penyanyi berbakat untuk tampil dan menyalurkan bakat dan hobinya, seperti contoh satu peserta kita yang berhasil berkompetisi di Kontes Dangdut Indonesia (KDI),”ungkapnya.(*)

Reporter: Nindy Pobela

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.