Yusra Prihatin Sawit Bisa Ancam Kesejahteraan Petani Kelapa

0
193
Yusra Alhabsyi
Yusra Alhabsy
Yusra Alhabsy

Totabuanews.com, Lolak – Kekawatiran masyarakat terhadap investasi kelapa Sawit, hanya akan menyengsarakan para petani dan masyarakat sebagai pengarap lahan semakin jelas. Ini dibuktikan dengan lahan para petani mulai di ambil pihak perusahan,dengan diterbitkannya card lahan garapan pihak perusahan, dipakai untuk garapan kelapa sawit.

Bahkan legislator Bolmong Yusra Alhabsyi SE mengungkap, pihak perusahan mulai mengklaim lahan untuk kelapa sawit. “Perusahan mengklaim 70 ribu hektar sebagai lahan garapan kelapa sawit, padahal pemerintah daerah hanya menyediakan hanya 20 hektar. Nah, dimana lagi lahan yang harus digarap,selain tanaman kelapa dalam yang ada sekarang,” terangnya.

Untuk itu, Yusra pun sangat perihatin atas hal tersebut, “Saya perihatin dengan situasi ini karena masyarakat kita sebagian besar menggantung hidup dari hasil kelapa selama berpuluh-puluh tahun,” tuturnya.

Sehingga itu dia mengingatkan, persoalan Sawit di Bolmong tidak terjadi seperti di Mesuji, yakni masyarakat menjadi korban karena ulah investor Sawit. “Jangan sampai hal ini terjadi didaerah kita,” ungkap Ketua Komisi I DPRD. (Wahyudin/kon)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.