Pemkot Kotamobagu Siapkan 400 Formasi PPPK Tahun 2023

0
151
Kepala BKPP Kota Kotamobagu, Sarida Mokoginta.

TNews, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota Kotamobagu melalui Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan (BKPP) Kota Kotamobagu, tengah mempersiapkan pengangkatan formasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) untuk tahun 2023.

Menurut, Kepala BKPP Kota Kotamobagu, Sarida Mokoginta, mengatakan, bahwa pengangkatan P3K formasi 2023 merupakan bagian dari rencana perekrutan yang direncanakan sejak tahun ini.

“PPPK formasi tahun 2023, dimulai tahun ini, Akan tetapi, untuk juknis tertulis atau surat resmi dari pusat terkait penetapan masih menunggu. Kemarin kabid BKPP mengikuti Rakor di jakarta penyampaian Kemenpan tahapannya dimulai bulan September 2023,” ucap Kepala BKPP Sarida Mokoginta, Senin (21/8/2023).

Namun demikian, Sarida menegaskan bahwa langkah-langkah resmi terkait penetapan dan tata cara pelaksanaannya masih menunggu juknis tertulis yang dikeluarkan dari pusat.

“Saat ini, kita masih menanti petunjuk teknis yang akan dikeluarkan oleh pihak pusat terkait penetapan dan tata cara pelaksanaan pengangkatan P3K untuk berbagai sektor, termasuk guru, tenaga kesehatan, dan tenaga teknis,” ungkap Sarida.

Lebih lanjut, Sarida menjelaskan, bahwa jumlah kuota yang diusulkan oleh Pemerintah Kota Kotamobagu untuk Formasi P3K 2023 sebanyak 400.

“Penentuan angka ini sesuai dengan perhitungan anggaran yang diatur oleh Dana Alokasi Umum (DAU), di mana pengangkatan P3K masuk dalam kategori pengeluaran tersendiri, kita tunggu saja perkembangan selanjutnya dan jika sudah ada Juknis, mekanisme yang diperlukan langsung dijalankan,” pungkasnya.(*)

Reporter: Nindy Pobela

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.