Gedung Perpustakaan Kotamobagu Rampung Desember 2023

0
9
Gedung Perpustakaan Kotamobagu (Foto: Nindy)

TNews, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Kota Kotamobagu, terus memacu perampungan pekerjaan gedung perpustakaan yang baru bertempat di jalan kolonel sugiono kelurahan kotobangon kecamatan kotamobagu timur.

Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kotamobagu Ham Rumoroy, mengatakan untuk saat ini pekerjaan Landscape gedung perpustakaan sedang jalan.

“Akhir tahun ini harus selesai. Nah perkirakan untuk rampung, sampai peresmian pada bulan Desember 2023. Adapun untuk pekerjaan saat ini, sudah mencapai 90 persen dan untuk landscape nya diperkirakan sudah 35 persen,” ujarnya, Kamis (7/09/2023).

Lanjut, terkait gedung yang siap pakai, target kami awal desember akang diresmikan dan akan terus memacu pekerjaan karena tidak bisa lewat tahun ini pengerjaannya.

“Dipastikan siap pakai bulan Desember ini. Untuk fasilitas-fasilitas yang ada di bangunan yang baru ini, sudah menggunakan perpustakaan Digital. Dan perlu diketahui kembali bahwa perpustakaan ini bukan hanya pusat membaca dan membaca buku akan tetapi, untuk pusat kegiatan masyarakat yakni pentas seni, budaya, festival kuliner semua bisa kecuali pesta pernikahan tidak dibolehkan,” tandasnya.

Reporter: Nindy Pobela

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.