Simpati Warga Terhadap Anggota Satgas TMMD, Ini yang Mereka Lakukan

0
40
Gambar : Simpati Warga Terhadap Anggota Satgas TMMD, Ini yang Mereka Lakukan.

TNews, KENDAL – Luar biasa simpati warga Desa Purwogondo, Kecamatan Boja, Kabupaten Kendal, terhadap anggota Satgas TMMD regular 118 yang bekerja membangun jalan di desa mereka.

Hal tersebut Nampak dari antusias dan semangat warga dalam membantu proses pengerjaan sasaran fisik berupa pembangunan jalan rehab RTLH, dan pembangunan talud.

“Bagi warga kaum laki-laki antusias bergabung dengan TNI yang telah melakukan sejumlah pekerjaan persiapan TMMD, utamanya di pekerjaan pengecoran jalan,” ungkap Pelda M Toha, Babinsa Purwogondo.

“Kalau ibu-ibu secara swadaya berinisiatif mengambil peran, yakni menyediakan logistik berupa menyediakan makan dan minum untuk disuguhkan kepada TNI dan warga yang sedang melakukan kerja bakti,” imbuhnya.

Seperti yang dilakukan Nurimah (63), warga Dusun Gading Kidul, tanpa ada yang mengkondisikan atau memerintah berinisiatif menyediakan sekadar makanan ringan dan minum.

“Sudah biasa di kampung sini, jika ada yang punya kerja dan gotong-royong pasti akan menyumbang, ada yang menyumbang tenaga, dan sebagian menyumbang berupa makanan,” tutur Nurimah.*

Reporter : Suly

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.