Ada Semangat “Pantang Mundur” di TMMD Purwogondo

0
32
Gambar : Ada Semangat “Pantang Mundur” di TMMD Purwogondo, Kendal.

TNews, KENDAL – Pelaksanaan TMMD Reguler ke-118 Kodim 0715/Kendal melibatkan salah satunya adalah pasukan dari Yonif 400/Banteng Raiders yang bermarkas di kota Semarang. Selama 30 hari pelaksanan TMMD Reguler, pasukan yang tergabung di satgas tetap tinggal di rumah warga Desa Purwogondo.

Setiap hari, seluruh pasukan bekerja bersama warga di beberapa titik pengerjaan sasaran Fisik TMMD reg ke-118 Desa Purwogondo.

“Rasa capek lelah itu manusiawi sebagai manusia, tapi kami prajurit Banteng Raiders punya semboyan Pantang Mundur! Kami akan tetap semangat bekerja bersama warga sampai sasaran fisik TMMD selesai dikerjakan,” ujar Lettu Inf Endri, Danki Satgas dari Yonif 400/BR.

Lettu Inf Endri menambahkan bahwa semboyan satuan tersebut sudah menjadi motto dalam setiap pelaksanaan tugas yang mereka emban di manapun bertugas, termasuk seperti tugas TMMD.

“Harapannya, target pengerjaan selesai sebelum penutupan TMMD, bisa tercapai, dan jika TMMD sudah ditutup, dan jalan ini diresmikan, dapat segera dinikmati oleh warga Desa Purwogondo,” imbuhnya.

Hal tersebut tak disangkal oleh salah seorang warga Desa Purwogondo, Ahmad Muksin, bahwa semangat pasukan yang terlibat di TMMD patut diacungi jempol. “Prajuritnya masih muda-muda, tenaganya masih kuat, secara fisik mereka terlatih, dan itu mereka tunjukkan di sini,” tuturnya.*

Reporter : Suly

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.