Rumah Berdinding Kayu Dirubah TNI Menjadi Tembok di TMMD

0
33
Gambar : Rumah Berdinding Kayu Dirubah TNI Menjadi Tembok di TMMD, Kendal.

TNews, KENDAL – Ini penampakan salah satu Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Dusun Kenteng, Desa Sendang Kulon, Kecamatan Kangkung, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, yang sudah direhab TNI dan warga dalam pelaksanaan TMMD Reguler ke-118 Kodim 0715/Kendal.

Sebuah rumah milik Yahman warga Dusun Ngadipurwo yang semula berdinding kayu yang tidak rapat, sementara genteng atap yang juga berserakan, berubah menjadi rumah tembok dengan atap rapi menjadi rumah yang layak huni setelah disentuh dalam pelaksanaan TMMD regular ke-118 di Desa Purwogondo.

Pastier Kodim 0715/Kendal Kapten Inf Sudirman, mengatakan bahwa tujuan TMMD adalah membantu pemerintah khususnya Pemda Kendal dalam pemerataan pembangunan untuk menunjang kesejahteraan masyarakat Kendal.

“Untuk pengerjaan sasaran fisik TMMD, dikerjakan oleh anggota TNI bersama warga, untuk sasaran non-fisik berupa penyuluhan diambilkan narasumber dari dinas terkait, seperti pertanian diambilkan narasumber dari Dinas Pertanian, begitu juga penyuluhan lainnya,” jelasnya.

Chandra Kristiawan, Kepala Desa Purwogondo menambahkan bahwa total ada 9 unit RTLH milik warganya yang direhab dalam program TMMD di desanya.

“Dipilihnya rumah warga berdasarkan kondisi fisik bangunan dan menilai kemampuan ekonomi pemghuninya, sudah dirapatkan dan dikoordinasikan sesuai dengan kriteria penerima bantuan rehab RTLH,” terangnya.*

Reporter : Suly

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.