KPU Kota Bitung Menggelar Media Gathering Bersama Wartawan Biro Bitung

0
16
Gambar: KPU Kota Bitung Menggelar Media Gathering Bersama Wartawan Biro Bitung, (12/10/2024).

TNews, BITUNG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bitung menggelar media gathering dalam rangka menyukseskan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara serta Walikota dan Wakil Walikota Bitung tahun 2024

Kegiatan tersebut diikuti 50 lebih wartawan dari media cetak, online dan elektronik, bertempat di salah satu caffee Warkop Mubers yang ada di Manembo-nembo Tengah Kecamatan Matuari, Kota Bitung, pada Sabtu, 12/10/2024.

Ketua KPU Kota Bitung, Deslie Sumampouw mengatakan, media gathering ini merupakan sekiankalinya dilaksanakan selama tahapan Pemilu 2024.

“Kami ucapkan selamat datang teman-teman media. Semoga selalu bersinergi dengan KPU Kota Bitung” kata Deslie Sumampouw.

Dalam kesempatan itu, Deslie Sumampouw mengatakan kesiapan tahapan logistik KPU Kota Bitung sampai saat ini sudah menerima lima jenis perlengkapan penyelenggaraan yang digunakan dalam Pemilu Gubernur Wakil Gubernur dan Walikota Wakil Walikota, Logistik Pemilu 2024 yang terdiri dari Kotak Suara, Tinta, Bilik Pemungutan Suara, Segel dan Kabel Ties.

Sedangkan surat suara sementara dicetak di Pasuruan Jawa Timur dan rencananya pihak kami akan mengecek langsung di Pasuruan Jawa Timur kesiapan surat suara yang sementara dicetak dan surat suara yang di cetak Paling lambat tanggal 18 Oktober 2024.

Dan perlu diketahui untuk simulasi pemungutan suara rencananya akan dilaksanakan di halaman kantor KPU Kota Bitung,” ujar Deslie Sumampouw.

Deslie Sumampouw juga berterimah kasih kepada media yang sudah memberikan masukan, kritikan juga terhadap kinerja dari KPU Kota Bitung pada setiap tahapan-tahapan pada Pilkada Tahun 2024.

Ia menuturkan, peran media penting dalam menyukseskan Pemilu 2024, utamanya dalam memberikan edukasi politik terhadap masyarakat.

“Ayo kita bersama-sama sukseskan Pemilu serentak 2024, dan tangkal berita Hoax,” tegasnya.

Kami KPU Kota Bitung bersama jajaran tidak dapat bekerja tanpa bantuan dari teman-teman media dan Puji Tuhan setiap tahapan-tahapan yang sudah kita lewati boleh berjalan sesuai dengan rencana dan berjalan dengan baik.” Ujar Ketua KPU Deslie Sumampow.*

Peliput: Mirawan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.