Kampanye Dialogis Paslon MESRA di Gogagoman Dihadiri Ribuan Warga, Fokus pada Infrastruktur dan Pasar

0
13
Gambar: Kampanye Dialogis Paslon MESRA di Gogagoman Dihadiri Ribuan Warga, Fokus pada Infrastruktur dan Pasar, (16/10/2024).

TNews, KOTAMOBAGU – Kampanye dialogis calon Walikota dan Wakil Walikota Kotamobagu, Meiddy Makalalag- Syarifuddin Juaidi Mokodongan (MESRA), di Kelurahan Gogagoman, Kecamatan Kotamobagu Barat, Rabu (16/10/2024), spekatakuler.

Bagaimana tidak, kampanye yang digelar di kompleks pasar ikan RT 8 Gogagoman tersebut dihadiri hampir 3 ribu orang. Mereka antusias datang mendengarkan visi misi dan program pasangan nomor urut 1, Meiddy- Syarif.

Tenda yang didirikan panitia di lahan besar tak mampu menampung orang yang datang. Badan jalan dan beberapa bangunan di sekitar jadi pilihan orang untuk berdiri mendengarkan secara runut semua yang disampaikan Meiddy- Syarif.

“Kami panitia menyiapkan 2.500 paket snack dan itu tidak cukup. Perkiraan kami hampir 3 ribu orang Gogagoman hadir malam ini,” ujar Koordinator penggagas kampanye dialogis MESRA Gogagoman, Mahmud Solaeman.

Ia menambahkan, sejak awal telah memprediksi kegiatan ini akan mendapat respon positif warga setempat.

Alasannya, kata mantan Lurah Gogagoman ini, Meiddy- Syarif adalah dua figur yang memenuhi kriteria sesuai keinginan warga di sini terutama para pelaku pasar.

“Apalagi Pak Syarif sebagai calon wakil walikota yang merupakan representasi orang pasar. Lahir dan besar di lingkungan pasar. Sehingga tak muluk-muluk, MESRA ini memang harga diri orang pasar.”

“Khusus Pak Syarif juga, selama lima tahun duduk sebagai Wakil Ketua DPRD Kotamobagu, setiap tahun banyak program pembangunan infrastruktur di Gogagoman yang diperjuangkan lewat anggaran pokok pikiran. Itu sangat dirasakan orang Gogagoman,” kata Solaeman.

Sementara itu, seperti di tempat lain, kampanye dialogis MESRA selalu diawali dengan mendengarkan aspirasi dan masukan warga. Belanja masalah adalah kunci kampanye dialogis pasangan ini agar mengetahui apa yang harus dilakukan jika terpilih nanti.

Beberapa aspirasi yang warga sampaikan adalah, perhatian pemerintah terhadap mahasiswa berprestasi yang perlu ditingkatkan, perbaikan jalan di RT 8, lampu penerangan jalan dan perbaikan drainase di RT 24, dan paling utama adalah soal pasar Serasi dan pasar ikan.

Meiddy- Syarif dalam orasi politiknya merespon semua aspirasi warga. Keduanya berjanji, jika MESRA terpilih, semua akan direalisasikan.

“Mahasiswa berprestasi dari keluarga kurang mampu akan menjadi perhatian serius kami. Infrastruktur jalan di RT 8 ini akan diperbaiki, bahkan kalau masih bisa harus dilebarkan.”

“Soal drainase, lampu penerangan jalan, dan akses air bersih di RT 24, akan kita perhatikan,” kata calon walikota, Meiddy Makalalag.

Gogagoman sebagai kelurahan dengan wilayah dan jumlah penduduk terbesar, lanjut Meiddy, merupakan pemberi kontribusi terbesar dalam segala aspek terutama pendapatan daerah.

Oleh karena itu, jika MESRA terpilih, Gogagoman akan mendapat perhatian dan penanganan khusus. Gogagoman sebagai wajah dan pusat Kotamobagu, harus diurus dengan baik.

“Saya harus sampaikan, jika MESRA terpilih, maka saya akan berikan kewenangan khusus kepada Pak Syarif untuk mengurus Gogagoman. Mulai dari urusan infrastruktur terutama pasar dan urusan lainnya. Karena Pak Syarif asli Gogagoman, orang pasar, sehingga beliau paling tahu apa yang harus dilakukan di sini,” ucap Meiddy.

Syarif, saat orasi politiknya menyapaikan banyak hal khusus terkait dengan Gogagoman, terutam soal pasar. Ia juga menyentil pihak-pihak yang meragukan dirinya dalam kontestasi Pilkada 27 November 2024.

“Tadi sudah lihat tayangan di videotron, apa saja yang sudah saya kerjakan selama 5 tahun di DPRD untuk Gogagoman ini. Untuk yang meragukan, saya hanya ingin menegaskan bahwa saya bekerja dengan fakta, bukan kata-kata,” ucap Syarif.

Syarif juga banyak berkisah tentang bagaimana masa kecilnya di lingkungan pasar Serasi. Sehingga sudah menjadi komitmennya bersama Meiddy untuk memperhatikan warga Gogagoman dan menghadirkan lagi pasar di sini dengan infrastrukturnya yang lebih baik lagi.

“Kami sudah punya pemikiran, punya solusi untuk pasar Serasi dan pasar ikan. Jika kami terpilih, sudah tahu apa harus dikerjakan agar pasar bisa kembali lagi,” jelasnya.

Meiddy- Syarif yang tampil bersama di atas panggung tak lupa menyampaikan terima kasih kepada para tokoh masyarakat dan warga Gogagoman yang sudah hadir dan memberikan dukungan kepada mereka di kampanye dialogis ini.

Kegiatan kampanye dialogis MESRA di Gogagoman berlangsung pukul 19.30- 22.30 dengan penjagaan aparat kepolisian.*

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.