Koalisi NK-STA Renggang, Buntut Orasi Yasti Menyerang E2L

0
254
Karikatur Yasti dan Reggie Manoppo

TNews, KOTAMOBAGU – Dalam suasana politik yang kian memanas menjelang pemilihan kepala daerah, Ketua DPC Partai Demokrat Kota Kotamobagu, Reggie Manoppo, mengekspresikan kekecewaannya terhadap orasi politik anggota DPR RI dari PDIP, Yasti Soepredjo.

Dalam sebuah kampanye untuk calon wali kota dan wakil wali kota, Nayodo Koerniawan – Sri Tanti Angkara (STA), Yasti secara mengejutkan berorasi dengan menyerang calon Gubernur Sulawesi Utara, Elly Lasut, yang juga merupakan Ketua DPD Partai Demokrat Sulawesi Utara.

Reggie Manoppo menegaskan bahwa sebagai partai pengusung calon NK-STA di Pilwako Kotamobagu, Partai Demokrat berhak mendapatkan penghormatan yang layak.

“Jika Ibu Yasti ingin mempromosikan calon gubernur yang diusung PDIP, seharusnya ia juga menghargai calon gubernur yang diusung oleh Demokrat. Tidak seharusnya kami dipojokkan dalam arena yang seharusnya bersatu,” ungkap Reggie dalam konferensi pers yang digelar di kantor DPC Demokrat.

Pernyataan Yasti di panggung kampanye yang seharusnya menampilkan semangat kolaborasi dan dukungan justru menjadi sorotan negatif.

“Kami merasa Ibu Yasti tidak memandang Partai Demokrat sebagai mitra dalam mengusung NK-STA. Ini adalah sikap yang tidak mencerminkan semangat koalisi yang seharusnya kita bangun bersama,” lanjutnya.

Reggie menambahkan bahwa semangat politik yang sehat seharusnya mengedepankan saling menghormati antarpartai, terutama di tengah upaya memenangkan hati masyarakat.

“Kita semua memiliki tujuan yang sama untuk kemajuan daerah Kotamobagu. Mari kita jaga integritas dan mengedepankan program-program yang bermanfaat bagi masyarakat,” tegasnya. (**)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.