Meriahkan HUT Bolmut ke-IX, Pemkab Gelar Pameran Expo

0
92
Bupati saat memberikan sambutan di acara Pameran Expo.(f-hms)

TOTABUANEWS, BOLMUT  Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional sekaligus memeriahkan HUT Kabupaten Bolmut ke IX, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmut melalui Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) menggelar Pendidikan Expo (Pameran Pendidikan) Tingkat Bolmut Tahun 2016.

Pameran yang digelar di Lapangan Kembar Boroko ini, dibuka secara resmi oleh Bupati Drs Hi Depri Pontoh, Sabtu (30/04/2016).

Pameran, diikuti oleh seluruh lembaga pendidikan yang ada di Bolmut, dan diramaikan dengan berbagai kegiatan dan jenis lomba antar siswa SD, SMP, SMA dan SMK diantaranya Seminar Pendidikan, festival tari kreasi baru, fashion show guru dan siswa berpasangan, paduan suara guru, vokal solo, lomba senam ceria PAUD, lomba tata kelola BOS, lomba hasta karya, lomba stand dan lomba mading.

Bupati Drs Depri Pontoh memberi apresiasi terhadap pelaksanaan kegiatan ini sebagai upaya dalam menghidupkan dan menggairahkan dunia pendidikan di Bolmut.

“Pendidikan merupakan bidang yang menjadi fokus perhatian Pemerintah maupun masyarakat. Capaian indeks pembangunan manusia Bolmut di bidang pendidikan telah menunjukkan kemajuan signifikan sebesar 61,34 di tahun 2010 dan meningkat 64,24 pada tahun 2014,” ungkapnya.

Untuk itu, Bupati mengatakan, peranan dan dukungan masyarakat sangat penting dalam memajukan dunia pendidikan di daerah. Peranan masyarakat tersebut tidak hanya ditujukan dari sisi penyelenggaraan pendidikan, melainkan harus diarahkan untuk mewujudkan sistem pendidikan sebagai pranata sosial yang kuat dan berwibawa.

“Dalam mencapai tujuan pendidikan, seluruh komponen masyarakat perlu melakukan upaya terpadu dan berkesinambungan untuk memperluas kesempatan bagi masyarakat lain mengikuti pendidikan tanpa diskriminasi serta mengupayakan kesempatan bagi masyarakat yang kurang mampu agar dapat menikmati jenjang pendidikan tertinggi,” terang Bupati.

Amat Filabuya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.