Seluruh Taman Kota di Jakarta Bakal Dilengkapi WiFi Gratis

1
506

Taman-WiFi-640x441Totabuanews.com, Jakarta – Sungguh beruntung warga Jakarta. Jika sesuai dengan rencana, semua taman kota di Jakarta akan dilengkapi dengan WiFi gratis.

Saat ini di Jakarta hanya 9 taman yang telah difasilitasi koneksi internet gretongan tersebut. Taman-taman ini antara lain Taman Suropati, Taman langsat, Taman Ayodya, Taman Menteng, Taman Situ Lembang, dan Taman Lapangan Banteng.

“Berikutnya, taman yang sudah siap dengan internet wifi gratis adalah Taman Bumi Perkemahan Ragunan, Taman Tebet, dan Taman Cattleya,” ujar Awaluddin seperti dikutip dari detikINET.

Langkah ini sesuai dengan program ‘Smart City’ yang telah dicanangkan Gubernur DKI Jakarta, Jokowi. Saat rapat dengar pendapat dengan Wagub DKI Basuki Tjahaja Purnama pada tanggal 29 Oktober lalu, Telkom telah menyanggupi memasang WiFi di seluruh taman dan sekolah di DKI Jakarta.

Selain ‘Smart City’ masih ada pula program ‘Jakarta Pintar’. Layanan ini akan menyambangi 7.000 titik WiFi di sekolah-sekolah di Jakarta.

Saat ini Telkom sedang mengebut mengerjakan 7.000 titik WiFi di sekolah yang ada. Jika sesuai dengan target maka pemasangannya akan tuntas pada akhir Maret 2013 nanti.

Dua program tersebut, ‘Smart City’ dan ‘Jakarta Pintar’ senada dengan program Indonesia WiFi Telkom yang menargetkan 1 juta WiFi di tahun 2013. Selain itu masih ada program khusus sekolah yakni Indonesia Digital School Telkom (Indieschool).

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.