Disperindakop-PM Dapati Sejumlah Toko di Kotamobagu Jual Makanan Kadaluarsa

0
180

TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU – Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Penanaman Modal (Disperindakop-PM), belum lama menemukan barang jenis makanan sudah kadaluarsa yang di jual di beberapa toko di wilayah Kotamobagu. Penemuan itu, menyusul dilakukannya Inspeksi medadak (Sidak), diseluruh toko-toko yang berjualan di Kotamobagu oleh Disperindagkop.

“Di beberapa toko dalam sidak yang kami lakukan, beberapa waktu lalu ada sejumlah barang kadaluarsa kami temukan masih tetap dijual ke masyarakat,” kata Kepala Disperindakop-PM, Herman Aray melalui kepala seksi pengawasan dan pengendalian harga, Rusman Pollo.

Tak hanya itu, Disperindagkop juga menemukan barang berupa, makanan dan minuman dalam kemasan sudah rusak yang terpajang di rak toko. “Barang makanan dan minuman dalam kemasan itu kami minta untuk diganti, agar  masih bisa dikonsumsi masyarakat,” ucapnya.

Dia menambahkan, pihaknya akan tetap mengawasi barang-barang yang terjual disemua toko-toko yang ada di Daerah ini. Sebab ini adalah tanggung jawab kami, sebagai pemerintah. “Tetap kami awasi dengan ketat. Terlebih menjelang Ramadhan ini pengawasan akan kami perkuat sehingga masyarakat pun nyaman,” tandasnya.

 

 

Gian Limbanadi

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.