Panwas Bolmut Masih Berkantor di Jalan

0
174
panwas
panwaslu

Totabuanews.com, Boroko – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, (Bolmut) tinggal empat bulan lagi, namun kesiapan Pengawas Pemilihan Umum Kepala Daerah (Panwaslukada) Kabupaten Bolmut, sepertinya belum cukup matang. Betapa tidak, sampai saat Panwas Bolmut belum memiliki Sekretariat.

Dibandingkan dengan Panwaslukada kabupaten/kota lain, setelah dilantik oleh Panwaslu Provinsi Sulawesi Utara, (Sulut) sudah memilki sekertariat Panwaslukada.

Hal ini dikritisi oleh Arifin Bolota, salah satu pemuda bolmut, mengatakan dirinya sangat kecewa dengan kinerja panwaslukada yang tidak kreatif dan lalai, sepertinya tidak siap untuk mensuseskan Pikada bolmut. Sebab sekertariat, sangat penting agar, informasi pengaduan jelas.

”Sepertinya Panwas kurang serius mensukseskan pilkada bolmut yang tinggal empat bulan ini,” tegas Bolota.

Ditambahkan Bolota, peran Panwas dalam Pilkada sangat penting, sebab panwaslah yang mengawas seluruh kegitan Pilkada.Tapi ini agak berbeda tidak adanya kinerja Panwas setelah dilantik. Contohnya seperti perekrutan Panwas tingkat kecamatan ini belum dilaksankan oleh Panwas.

Ditempat terpisah ketua Pengawas Pimilihan Umum Kepalada Daerah (Panwaslukada) Tahar Latif, membenarkan dengan belum adanya sekertariat Panwas Bolmut, namun dirinya berjanji akan diadakan paling lambat minggu ini.

”Paling lambat minggu ini sekertariat Panwas akan ada,” janji latif. (Eking/Jun)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.