Tak Semua Gaji Honorer Boltim Dibayar

0
61
Tak Semua Gaji Honorer Boltim Dibayar
Darwis Lasabuda
TOTABUANEWS, BOLTIM – Tahun 2017 mendatang Pemerintah kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Tmur (Boltim), bakal merampingkan jumlah tenaga honor tersebar diseluruh instansi Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).
Wacana Pemda tersebut, mendapat tanggapan dari sejumlah tenaga honor, “Saya sudah mengabdi (tenaga honor) selama 7 Tahun. kalau informasi yang saya dengar, akan diutamakan honor-honor yang sudah lama mengabdi, bukan yang baru. juga saya dengar dari penyampain Sekda Boltim beberapa hari lalu, bahwa para tenaga honor akan di test. itu lebih baik sebab, akan ketahuan mana yang memang benar-benar ada kemampuan serta kwalitas untuk bekerja. namun sistem test itu juga dinilai masih ada celah untuk dimanipulasi. dan tidak semua honor-honor lama yang dipastikan akan lulus. malah honor-honor baru yang lebih pintar akan lulus” ujar, sumber saat bersua sejumlah media yang Enggan namanya dipublis, siang tadi.
Saya sangat berharap lebih baik diprioritaskan honor-honor yang sudah lama, “apalagi yang sudah 3 Tahun ke atas mengabdi di Boltim. Saya juga berharap agar Tahun depan gaji honor bisa naik karena, jika gaji naik kinerja juga bisa meningkat,” harap para honorer.
Terkait soal tenaga honor, Kepala BKDD Boltim Darwis Lasabuda melalui Sekretaris BKDD Boltim Reza Mamonto Mengatakan, Tahun depan itu kita pakai analisis beban kerja SKPD dimana para honor bekerja dengan catatan diseleksi. semua berdasarkan beban kerja dan kemampuan keuangan daerah, “hal ini menindaklanjuti sebagaimana disampaikan oleh Sekda dan Wabub. hingga saat ini  jumlah keseluruhan tenaga honor Boltim, 1355 orang sesuai data kemarin. sedangakan, kemampuan anggaran daerah untuk membayar hanya untuk 970 tenaga honor itu pun yang sudah ada SK yang tersebar di SKPD lingkup pemda Boltim. yang lainnya masuk dalam kategori magang. namun, di Tahun depan akan diakomodir secara keseluruhan dan itu sudah bisa dipastikan,” kata Reza Rabu (27/09).
Dicky Mamonto

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.