PNS Cerdas Harus Dioberdakan

0
133
Gunawan Lombu
Gunawan Lombu
Gunawan Lombu

Totabuanews.com, Bolsel – Kredibilitas pegawai negeri sipil di Kabupaten Bolmong Selatan (Bolsel) terus menjadi perhatian termasuk kreativitas mereka. Betapa tidak,banyak para staf masih lebih kreatif dari atasanya mereka. Sehingga diminta untuk diberikan ruang kepada para PNS cerdas untuk mengembangkan bakat serta kreativitas yang mereka miliki.

Sekretaris Daerah (Sekda) Gunawan Lombu dalam Rapat bersama para pimpinan SKPD beberapa waktu yang lalu mengatakan, bahwa para pimpinan SKPD jangan mengabaikan para PNS meski mereka hanya staf biasa. Akan tetapi harus dilihat dari cara serta kreativitas kerja mereka.

Menurutnya dalam kepemerintahan dalam sebuah SKPD sudah dipastikan memiliki pegawai dan staf yang memiliki potensi melebihi seorang pimpinan,”Bisa saja para bawahan di eselon III bisa melebihi mampu dari pimpinan. Sehingga harus diperdayakan,”kata Lombu.Untuk memaksimalkan kerja dalam pemerintahan perlu adanya pemberdayaan terhadap para pegawai yang dinilai memiliki pemikiran yang cerdas.,”Jangan sampai yang memiliki potensi tidak diberikan tanggung jawab dan sengaja untuk tidak diorbitkan,”ungkapnya.Dia menilai ada beberapa pimpinan SKPD yang terjadi hal seperti itu. Hanya karena faktor kedekatan atau faktor keluarga sehingga para PNS yang memiliki kemampuan yang selalu diberikan kesempatan saja.”Selain itu bila Kita memberdayakan dan memberi mereka tanggung jawab sebuah pekerjaan sudah pasti kemudahan yang akan diperoleh oleh para pimpinan SKPD karena mereka sudah mampu untuk melakukan pekerjaan tersebut,”ujar Lombu. (chan/hasdy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.