Kotamobagu Bakal Pamerkan Matoa dan Kolombeng Selai

0
285

matoa dan kolombengTotabuanews.com, Kotamobagu – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu melalui Kepala Badan Perekonomian Hidayat Mokoagow, kepada totabuanews.com Senin (14/01/2013) menjelaskan, bahwa saat ini Kotamobagu sedang dalam persiapan untuk mengikuti Pameran dan Investasi, baik ditingkat daerah bahkan provinsi. “Kemungkinan pameran ini akan dilaksanakan pada tri wulan 2 tahun ini. Dan nantinya akan melibatkan semua daerah diwilayah Sulut,” kata Mokoagow.

Lanjutnya lagi, keikutsertaan Kotamobagu pada pameran tersebut, bukan hanya kali ini. Akan tetapi pada tahun-tahun sebelumnya juga sudah sempat mengikuti. “Tahun lalu, Kotamobagu juga mengikuti. Yakni yang diselenggarakan di Batam. Dan pada waktu itu Kotamobagu mengandalkan produk Kacang Goyang,” jelasnya.

Keikut sertaan kotamobagu pada acara tersebut sangat penting, sebab, nanatinya itu bisa mempromosikan ciri khas Kotamobagu, melalui produk-produk local, “Dan untuk tahun ini, kami telah mempersiapkan sejumlah produk. Diantaranya pengolahan buah nenas yang diolah menjadi sley. Kemudian dibuatlah Kolombeng selai,” tuturnya.

Tak hanya itu, pada pameran nanti Kotamobagu juga akan mempromosikan budidaya tanaman, yakni buah Matoa. “Nantinya juga buah matoa akan menjadi andalan pada pameran tersebut,” tandasnya. (konny/jun)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.