TNI Bantu Warga Perbaiki Kerusakan Akibat Puting Beliung

0
160
Proses rehabilitasi rumah seperti ini dibantu oleh TNI Bolmong, bagi warga yang terkena angin putting beliung di Bolsel. (foto:ilust)
Proses rehabilitasi rumah seperti ini dibantu oleh TNI Bolmong, bagi warga yang terkena angin putting beliung di Bolsel. (foto:ilust)
Proses rehabilitasi rumah seperti ini dibantu oleh TNI Bolmong, bagi warga yang terkena angin puting beliung di Bolsel. (foto:ilust)

Totabuanews.com, Kotamobagu – Kepedulian akan bencana yang sempat menimpa sejumlah rumah di Bolmong Selatan, akibat angin puting beliung beberapa waktu lalu, diperlihatkan oleh pihak TNI yang ada di Bolmong Raya. Hal ini dibuktikan dengan turunnya puluhan personil berseragam loreng tersebut ke Desa Luwoo Bolmong Selatan, untuk membantu proses perbaikan rumah warga yang rusak akibat diterpa angin puting beliung.

“Kami menurunkan seluruh personil Koramil di Molibagu dan Pinolosian, untuk membantu perbaikan rumah warga itu,” ujar Komandan Kodim 1303 Bolmong, Letkol Inf Mudjiharto, Senin (14/01/2013).

Dikatakan Mudjiharto, sebelum pelaksanaan perbaikan rumah tersebut, dirinya sempat mengunjungi beberapa rumah warga. Dimana, hal tersebut dilakukan agar mereka mengatahui berapa banyak personil yang akan diturunkan dalam membantu proses perbaikan itu.

“Saya sempat melakukan peninjauan lokasi, setelah itu sholat jumat di Desa tersebut, untuk mengetahui seberapa besar kerusakan yang terjadi akibat angin puting beliung itu,” tambahnya.

Soal anggaran perbaikan sendiri, dikatakan Mudjiharto hal itu sudah disediakan masyarakat dengan cara swadaya.

“Kami tinggal membantu tenaga saja, agar proses perbaikan itu bisa berlangsung cepat,” tutupnya. (dadang/jun)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.