Ribuan PNS Bolmut Belum Terima Gaji

0
206
ilustrasi
ilustrasi
ilustrasi

Totabuanews.com, Bolmut – Ribuan Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang ada di lingkup Pemerintahan Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) mengeluh karena hingga pada 14/1 kemarin hak mereka belum diterima.

Betapa tidak, hingga memasuki pertengahan bulan januari 2013 ini, para abdi negara tersebut belum juga menerima gaji yang sudah merupakan hak mereka. Sejumlah PNS yang bertugas di kantor bupati mengatakan, sampai hari ini mereka belum menerima gaji karena dana untuk pembayaran gaji.

“Sampai saat ini, kami belum juga menerima gaji. Dan kami tak tau apa alasan tersebut,”kata sejumlah PNS yang enggan diberitakan namanya.

Secara terpisah, Kepala Dinas Pendapatan Pengelolaan keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Aang Wardiman AK, saat dikonfirmasi membantah isu tersebut.

”Isu ini tidak benar, karena Gaji suda masuk di Kasda pada tanggal 3 Januari pekan lalu,” bantah Wardiman. Namun Wardiman mengakui, persoalan seperti ini sudah sering terjadi setiap awal tahun. Dijelaskannya, pihaknya sekarang sedang menunggu pemasukan Daftar Penggunaan Anggaran (DPA) oleh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), setelah selesai pemasukan DPA pihaknya akan segera memproses pencairan gaji seluruh PNS Bolmut paling lambat minggu ini.

“Jika semua DPA telah masuk, pembayaran gaji PNS akan segera dibayarkan minggu ini,” tandasnya. (Eking/Hasdy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.