Utiah dan Sahrun Bakal Kembali ke Kampus

0
164

Totabuanews.com, Bolsel – Dua kepala dinas yang saat ini sedang memegang jabatan di Bolsel akan kembali di Kampus Universitas Samratulangi. Dua pejabat itu yakni Sahrun Daly dan Adarto Utiya yang saat ini menjabat sebagai pimpinan Kepala Bapeda dan Kadis Sosial.

Hal ini dikatakan langsung oleh kepala Badan Kepagawaian dan Diklat Daerah (BKDD) Risnawati Mantang. Menurutnya hal tersebut harus disepakati karena terbentur dengan aturan yang menyatakan untuk pejabat dikalangan struktural memiliki batasan umur 56 tahun,”Jika dikembalikan ke profesi semula sebagai Dosen Unsrat mereka menjabat sebagai Fungsional sehingga belum bisa memasuki masa pensiun,”kata Mantang.Selanjutnya untuk kepala BaPeDa Adiharto Utiya yang juga akan ditarik kembali ke Unsrat dikarenakan permasalahan administrasi yang berasal dari kampus.

“Dalam ketentuan yang diberikan oleh pihak Unsrat kepada para Dosen yang dipakai oleh pemkab Bolsel untuk menjabat salah satu pimpinan SKPD harus memasukan laporan setiap tahunya,”ungkapnya.

Untuk pengusulan penggantian pihak BKD sudah memasukan nama untuk mengganti posisi tersebut,”PLT kaban Bapeda menggantikan Adhiharto Utiya akan diisi sementara oleh Kabag Hukum Roy Bara dan untuk posisi kadissosnakertrans akan diisi oleh kabag kesra Abadi Yusuf,”bebernya.

Sementara menurutnya pula bahwa beberapa Dosen yang dipinjamkan oleh Unsrat menjabat sebagai pimpinan SKPD di pemkab Bolsel, masih tertahan karena belum memasuki masa pensiun dan administrasi sebagai pelaporan tidak bermasalah. (chan/hasdy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.