Besok, Tes Calon Sangadi  Empat Desa di Boltim akan Digelar

0
83
Tak Kantongi Izin, Kos-kosan di Boltim Terancam Ditutup
Suharto Paputungan
TOTABUANEWS, BOLTIM – Tahapan Pemilihan Sangadi di empat desa yang diulang akan berlangsung besok, Senin (28/11/2016). Calon Sangadi ke empat desa tersebut akan mengikuti tes dari Panitia Kabupaten.
Disampaikan Sekretaris Panitia tingkat Kabupaten Suharto Paputungan, tahapan Pilsang di empat desa sudah jalan, dan saat ini mereka sudah harus mengikuti tes.
 “Besok para Calon Sangadi yang kembali mendaftar sudah harus mengikuti tes dari tingkat kabupaten, tes yang akan diberikan sama dengan soal saat tes para sangadi sebelumnya,” kata Suharto saat bersua dengan TOTABUANEWS pekan lalu di kantor DPRD.
Ia menjelaskan dari empat desa yang diulang pemilihanya, ada satu desa yang baru dilamar oleh satu calon, sehingga perlu dilakukan perpanjangan waktu sebagaimana yang diatur oleh Undang Undang. “Sebelumnya Desa atoga hanya dilamar oleh satu orang, namun kita sudah memberikan tambahan waktu selama dua hari untuk pelamar agar yang akan bertarung di Desa tersebut tidak hanya satu orang,” katanya.
Ia berharap semua calon sangadi bisa mengisi tes dengan baik agar tahapan bisa berjalan lancar. “Kami berharap agar tes kali ini bisa berjalan lancar, serta tidak ada hambatan, sebab empat desa ini akan dilantik bersama dengan Sangadi terpilih pada Pemilihan serentak bulan lalu,” tutupnya.
Diketahui Pemungutan suara untuk Empat Desa yang Pemilihanya diulang akan jatuh pada tanggal 14 Desember, karena pelantikan serentak dijadwalkan pada tanggal 21 Desember. Adapun empat Desa yang sedang mengikuti tahapan antara lain : Desa Atoga Timur kecamatan Motongkad, Sumber Rejo kecamatan Modayag, Buyat barat dan Buyat tengah keecamatan Kotabunan.
Peliput : Dicky Mamonto

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.