Bagian Humas Latih Aparat Pemerintah Soal Keprotokoleran

0
29
Bagian Humas Latih Aparat Pemerintah Soal Keprotokoleran
TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU – Bagian Humas Sekretariat Daerah (Setda) memberi pelatihan keprotokoleran dan master of ceremony kepada perwakilan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), serta pemerintah desa dan kelurahan. Kegiatan yang dilaksanakan di Lembah Bening, Kelurahan Sinindian, itu menghadirkan pemateri dari internal Pemkot Kotamobagu, Biro Pemerintahan Provinsi Sulut dan Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri).
Asisten I, Nasrun Gilalom, mengatakan keprotokoleran dan MC penting untuk dilaksanakan. Hal itu dimaksudkan untuk meningkatkan kemampuan aparatur dalam menyelenggarakan sebuah acara pemerintahan maupun hajatan di tengah masyarakat.
“Sukses atau tidaknya sebuah acara tergantung protokol dan MC. Pelatihan ini penting untuk menambah pengetahuan kita semua tentang tugas dan fungsi keprotokoleran,” katanya, saat membuka kegiatan tersebut.
Kepala Bagian Humas, Aldjufri Ngandu, mengungkapkan kegiatan itu akan dilaksanakan selama dua hari, mulai Kamis (15/12) hingga Jumat (16/12) hari ini. “Untuk hari ini pematerinya hanya dari Pemkot. Besok (hari ini, red), pemateri dari Kemendagri dan Provinsi akan hadir,” ungkapnya.
Dia berharap, semua peserta dapat mengikuti pelatihan dengan baik. “Banyak manfaat didapat dari kegiatan ini, terutama soal pengetahuan tentang keprotokoleran dan MC,” tambahnya.
Peliput : RMM

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.