Komisi III Lobi Pembangunan BLK

0
25
Bupati Harus Beri Sanksi PPTK 'Nakal'
Dony Lumenta

TOTABUANEWS.COM, BOLMONG – Komisi III DPRD Bolmong, Kamis (15/12) hari ini akan melakukan lobi ke Kementerian Ketenagakerjaan yang akan di kunjungi hari ini (Kamis) untuk pembangunan Balai Latihan Kerja (BLK) di Bolmong.

Hal tersebut dikatakan Doni Lumenta kepada Totabuanews.com, Rabu (14/12/2016), untuk mengurangi angka pengangguran maka Pemerintah Provinsi telah anggarkan pembangunan BLK di Kabupaten Bolmong. “Bantuan ini akan kami sinkronkan di Kementrian ketenagakerjaan, sebab untuk BLK tersebut ada anggaranya di Provinsi maka perlu untuk diperjuangkan,” ujar Lumenta.

Ditambahkan salah satu juga syarat itu, Pemkab Bolmong harus ada lahan yang disediakan, dan tidak bermasalah. “Syarat utama harus ada lahan dan tidak bersengketa, punya sertifikat kalau sudah ada maka dari Pemerintah provinsi akan koordinasi dengan pemerintah pusat untuk anggaran di tahun depan pembangunan BLK,” ungkapnya.

Dijelaskanya, untuk kedepanya jika sudah ada bangunan itu maka pemerintah pusat akan sediakn alat-alat yang diperlukan, dan juga pelatihan bagi pemuda yang belum memiliki pekerjaan itu tidak dipungut biaya atau gratis. “Kami akan terus perjuangkan apa yang menjadi kebutuhan daerah dan juga harapan masyarakat,” tutupnya.

Amir warga lobong saat dimintai tanggapan akan perjaungkan wakil rakyat di DPRD Bolmong itu sangat bersyukur dengan adanya BLK di Bolmong.”Selama ini kami hanya mengandalkan ijasah untuk mencari kerja tanpa ada pengalaman sebelumnya, dengan diperjuangkan ini maka kami bisa ada keterampilan untuk membuka usaha sendiri,” harapnya.

FEYBI MAKALALAG

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.